Detikjatim Gaungkan Drama Kolosal Peta Blitar ke Kancah Nasional

Erliana Riady - detikJatim
Kamis, 10 Feb 2022 13:27 WIB
Kehadiran tim detik.com disambut hangat Wali Kota Blitar, Santoso, yang didampingi delapan kepala OPD. Dengan kolaborasi dan sinergitas teknologi, detikjatim akan menggaungkan pementasan drama kolosal Peta Blitar ke kancah nasional.
Drama Kolosal Peta Blitar/Foto: Erliana Riady/detikcom
Blitar -

Kehadiran tim detik.com disambut hangat Wali Kota Blitar, Santoso, yang didampingi delapan kepala OPD. Dengan kolaborasi dan sinergitas teknologi, detikjatim akan menggaungkan pementasan drama kolosal Peta Blitar ke kancah nasional.

Tim detik.com yang dipimpin Pimred Alfito Deanova bersama Kepala Redaksi detikjatim Budi Hartadi disambut di ruang kerja Wali Kota Blitar, di lantai dua Kantor Wali Kota Blitar, Jalan Merdeka. Fito menjabarkan, dengan pembaca 6-7 juta orang dan traffic berita 800 judul per hari, berita di detik.com cepat tergeser oleh isu dari daerah lain dan nasional.

Berbeda dengan media lain, detik.com ingin lebih aktif berpartisipasi menjadi bagian dari solusi. Menjadi partner yang baik pemerintah daerah, untuk memberitakan program dan capaian kinerja yang berpihak pada masyarakat.

Beberapa program detik.com seperti Do Your Magic, menjadi sosial katalis berbagai permasalahan yang terjadi. Terutama menyangkut layanan dan fasilitas publik. detik.com sebagai media akan menkonfirmasi permasalahan itu kepada stakeholder dan bersama-sama mencari solusi terbaiknya.

Kehadiran tim detik.com disambut hangat Wali Kota Blitar, Santoso, yang didampingi delapan kepala OPD. Dengan kolaborasi dan sinergitas teknologi, detikjatim akan menggaungkan pementasan drama kolosal Peta Blitar ke kancah nasional.Kehadiran tim detik.com disambut hangat Wali Kota Blitar, Santoso/ Foto: Erliana Riady/detikcom

Dengan kehadiran detikjatim ini, diharapkan menjadi wadah konten berita lokal dan lebih dekat dengan pembaca di daerah. detikjatim, nantinya tidak hanya sebagai sumber informasi, namun juga menjadi bagian solusi. Wani Obah Mben Jatim Mocer!

"Harapan kami, detikjatim bisa optimal dan menjadi bagian dari tumbuh kembang Jatim. Saya punya pepatah begini 'Indonesia jaya dari pekerjaan yang kita lakukan dari kampung halaman kita sendiri," kata Fito dalam sambutannya, Kamis (10/2/2022).

Wali Kota Blitar, Santoso, mengapresiasi kedatangan tim detik.com dalam audiensi media ini. Menurut Santoso, media berperan penting menjadi penyambung hasil capaian kinerja pemda kepada warganya.

"Kota Blitar sangat beruntung sering ditulis detik.com. Saya pinjam istilahnya Bung Karno, media itu penyambung lidah program Pemkot Blitar. Program kami lebih terekspos, bisa diketahui masyarakat luas. Sehingga tingkat kepercayaan masyarakat semakin baik," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Santoso menitipkan event tahunan yang digelar Pemkot Blitar. Yakni pementasan Drama Kolosal Peta yang digelar tiap tanggal 14 Februari. Pementasan drama dalam rangka Hari Peta ini juga merupakan bagian dari proses pembangunan museum PETA di Komplek Monumen Supriyadi tersebut.

"Saya berharap dan sekaligus nitip ini. Bagaimana event drama kolosal PETA ini bisa digaungkan ke kancah nasional. Seperti dulu grebeg Pancasila yang rutin kami gelar tiap 1 Juni, kemudian dijadikan Hari Lahir Pancasila," imbuh Santoso.

Menanggapi hal ini, tim detik.com menawarkan kerjasama berbasis digitalisasi branding media. Secara teknis, hal ini akan menjadi bahan pembicaraan lebih intens, terkait teknik penayangan event drama kolosal PETA agar gaungnya bergema seluruh Indonesia.



Simak Video "Sopir Truk di Blitar Diciduk, Kedapatan Nyabu & Angkut Ribuan Miras"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)