Vaksinasi di Sidoarjo Sasar Pengunjung Mal Saat Libur Imlek

Suparno - detikJatim
Selasa, 01 Feb 2022 21:21 WIB
Vaksinasi di mal Sidoarjo
Vaksinasi di mal Sidoarjo/Foto: Suparno
Sidoarjo -

Polisi di Sidoarjo terus menggenjot vaksinasi COVID-19 meski suasana libur Tahun Baru Imlek 2022. Kali ini, vaksinasi digelar di mal Transmart Sidoarjo.

Di mal ini, polisi bahkan membuka layanan vaksinasi bagi pengunjung baik dosis kedua maupun vaksin booster terutama para lansia.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan vaksinasi di mal ini karena memanfaatkan lonjakan pada hari libur Imlek.

Meski demikian, pihaknya tetap mengantisipasi penyebaran Omicron dengan patroli penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) dengan pendekatan humanis.

"COVID-19 masih ada, kita juga mewaspadai varian Omicron, karenanya antisipasi lonjakan pengunjung mal Tim Pamor Keris Polresta Sidoarjo berikan imbauan secara humanis kepada masyarakat. Kami sampaikan agar tetap pakai masker, jaga jarak, jangan lupa cuci tangan dan ajakan untuk vaksin," kata Kusumo, Selasa (1/2/2022).

Kusumo menjelaskan saat ini capaian vaksinasi di Sidoarjo pada awal Februari telah mencapai 92 persen. Sedangkan untuk anak usia 6-11 tahun yakni 89 persen.

Ia berharap dalam dua pekan ke depan telah mencapai 100 persen. Dengan begitu, herd immunity di Kota Delta akan segera terbentuk.

"Dengan tingginya capaian vaksinasi kita, diharapkan mempercepat terbentuknya herd immunity sehingga mencegah penyebaran COVID-19," tandas Kusumo



Simak Video "Ada Ancaman BA.4 dan BA.5, Perlu Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-4?"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)