Patroli Prokes di Sidoarjo Berlanjut Hingga Perbatasan Mojokerto

Suparno - detikJatim
Jumat, 28 Jan 2022 17:37 WIB
Patroli Prokes dan vaksinasi di Sidoarjo
Patroli prokes dan vaksinasi di Sidoarjo/Foto: Suparno
Sidoarjo -

Patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) di Sidoarjo terus berlanjut. Kali ini menyasar hingga di kawasan perbatasan Mojokerto.

Dalam patroli ini, petugas memfokuskan patroli di titik Simpang Tiga Mlirip Rowo, Tarik perbatasan antara Mojokerto dan Sidoarjo. Tak hanya menenggakkan prokes, petugas juga memberikan vaksinasi bagi masyarakat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro di lokasi menjelaskan, pihaknya dalam razia Pamor Keris, lebih mengedepankan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat secara profesional dan humanis.

"Yakni, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya protokol kesehatan COVID-19 dan vaksinasi guna membentuk herd immunity. Sasarannya tidak hanya di wilayah perkotaan saja, melainkan juga di wilayah perbatasan hingga pelosok desa," kata Kusumo di Mlirib Rowo, Jumat (28/1/2022).

Kusumo menjelaskan tim Pamor Keris ini tidak hanya melakukan patroli secara rutin, dengan sasaran penegakan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang masih ada, ditambah meningkatnya varian Omicron. Namun juga guna cipta kondisi harkamtibmas di wilayah Sidoarjo.

"Kami edukasi masyarakat secara humanis, jika ada teguran dilakukan petugas secara simpatik. Bila ada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, kita berikan masker agar jangan lengah bahwa pandemi masih ada. Kemudian warga yang belum vaksin COVID-19, kami ajak untuk melakukannya," jelasnya.

Adanya vaksinasi COVID-19 di lokasi razia, mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Seperti diutarakan Rizal (29) asal Gondang, Pacet, Mojokerto.

"Kebetulan sedang perjalanan kerja, ada razia vaksinasi di sini. Beruntung sekali saya belum vaksin kedua, akhirnya sudah tervaksin dan semoga sehat selalu," tandas Rizal.



Simak Video "Warga Masih Bisa Terima Vaksin Kedua Walau Intervalnya Sudah Lewat"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)