ABK Pencari Ikan di Probolinggo Hilang Usai Jatuh ke Laut

M Rofiq - detikJatim
Sabtu, 29 Jan 2022 00:16 WIB
ABK pencari ikan di Probolinggo dinyatakan hilang usai terjatuh ke laut. Proses pencarian dilakukan oleh Satpol Air Polres Probolinggo.
AKP Slamet Prayitno, Kasat Pol Air Polres Probolinggo/Foto: M Rofiq/detikcom
Probolinggo -

ABK pencari ikan di Probolinggo dinyatakan hilang usai terjatuh ke laut. Proses pencarian dilakukan oleh Satpol Air Polres Probolinggo.

Korban diketahui bernama Engkos (47). Pria itu merupakan warga Jalan Ikan Dorang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Korban merupakan ABK dari Kapal Motor Nelayan (KMN) Anugerah Jaya 1, yang berangkat Kamis (27/1) pagi dari Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo. Sekitar pukul 06.00 WIB tadi, korban jatuh ke laut terus hilang terseret arus.

Lokasi jatuhnya korban yakni perairan sebelah utara Desa Kali Buntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Nakhoda KMN Anugerah Jaya 1, Umar dan seorang ABK, Satiman diperiksa sebagai saksi di Markas Satpol Air Polres Probolinggo. Polisi lalu melakukan pencarian di sepanjang perairan Probolinggo.

"Korban bersama teman ABK Anugerah Jaya 1 sedang melakukan penarikan jaring ikan di perairan, tepatnya di Desa Kalibuntu. Tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke laut," kata AKP Slamet Prayitno, Kasat Pol Air Polres Probolinggo, Jumat (28/1/2022).

"Teman (korban) langsung melakukan pertolongan namun korban tidak ditemukan. Diduga korban terseret arus bawah laut. Korban hingga saat ini belum ditemukan dan Satpol Air bersama pihak BPBD Kabupaten Probolinggo melakukan pencarian korban," kata AKP Slamet.

BPBD dan polisi menghimbau warga maupun nelayan, jika menemukan korban agar segera melapor ke kantor polisi terdekat. Atau langsung datang ke Mako Satuan Polisi Air Polres Probolinggo di dalam area Pelabuhan Tanjung Tembaga.



Simak Video "1 Korban Tenggelam di Sidrap Sulsel Ditemukan Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/iwd)