Terjatuh Saat Perbaiki Atap Rumah, Tukang Bangunan di Tulungagung Tewas

Adhar Muttaqien - detikJatim
Kamis, 27 Jan 2022 17:47 WIB
tewas kecelakaan kerja di tulungagung
Korban dievakuasi (Foto: Adhar Muttaqien)
Tulungagung -

Seorang pekerja bangunan di Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung ditemukan tewas. Korban tewas setelah terjatuh dari atap rumah lantai dua setinggi 8,3 meter.

Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Suteja mengatakan peristiwa kecelakaan kerja itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di rumah Sutrisno di Dusun Selojeneng, Desa Sumberdadi, Sumbergempol. Korban adalah Sudarmi alias Gepeng (42) tukang bangunan, warga desa setempat.

"Kejadian ini berawal saat korban bekerja sendirian untuk memperbaiki bagian atap di lantai dua, seperti genteng saluran air dan wuwung," kata Nenagh kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

tewas kecelakaan kerja di tulungagungKorban jatuh dari ketinggian 8,3 meter (Foto: Adhar Muttaqien)

Saat itu di lokasi kejadian hanya ada dua orang, yakni korban dan anak Sutrisno, Bayu Hendra (16). Tak berselang lama tiba-tiba Bayu mendengar suara benda jatuh di samping rumah sebelah selatan.

"Bayu posisinya sedang di dalam rumah, kemudian dengar suara gedebuk. Saat dilihat ternyata korban jatuh," jelasnya.

Mengetahui hal itu Bayu langsung memberitahu warga lain guna memberikan pertolongan. Namun korban Gepeng diketahui telah meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kami menduga korban ini terpeleset, karena tadi sempat turun hujan, sehingga licin. Ketinggian korban jatuh mencapai 8,3 meter," imbuhnya.

Nenagah menambahkan dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya unsur yang mengarah pada pidana. Korban dipastikan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Saat ini jasad korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.



Simak Video "BPJS Ketenagakerjaan Tanggung 100 Persen Pengobatan Ojol Korban Tabrak Lari"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)