Pohon Tumbang Tersapu Angin Kencang Timpa Mobil dan Bengkel di Tulungagung

Adhar Muttaqien - detikJatim
Kamis, 27 Jan 2022 16:57 WIB
pohon tumbang timpa mobil di tulungagung
Pohon tumbang timpa mobil di Tulungagung (Foto: Adhar Muttaqien)
Tulungagung -

Angin kencang yang terjadi di Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung mengakibatkan sebuah pohon di pinggir jalan raya tumbang dan menimpa mobil serta bengkel sepeda motor. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Peristiwa itu terjadi di ruas jalan nasional Sumbergempol, di Desa Sumberdadi, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu cuaca di wilayah tersebut terjadi angin kencang.

pohon tumbang timpa mobil di tulungagungFoto: Adhar Muttaqien

"Tadi itu sebelum hujan ada angin kencang, kemudian pohon ini tiba-tiba roboh dan mengenai mobil saya sama bengkel," kata pemilik mobil Endi Purwiyono, Kamis (27/1/2022).

Pohon yang telah kering dan mati tersebut tepat menimpa atap teras bengkel, sedangkan bagian yang lain menimpa mobil Mitsubishi Galant yang terparkir di depan bengkel. Ambruknya teras bengkel tersebut juga menimpa bagian kaca depan mobil hingga pecah.

"Yang rusak bagian kaca depan dan belakang, pecah. Kalau pohon yang roboh ini sudah mati agak lama," jelasnya.

Terkait peristiwa itu tim BPBD bersama Damkar Tulungagung serta dibantu warga melakukan proses evakuasi, dengan memotong batang pohon menggunakan gergaji mesin.



Simak Video "Pohon Tumbang Tutup Jalur Purwakarta-Subang, Macet Panjang Terjadi"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)