Sebuah Mobil di Lumajang Terbakar Saat Sedang Diservis

Nurhadi Wicaksono - detikJatim
Kamis, 27 Jan 2022 14:28 WIB
mobil terbakar di lumajang
Petugas PMK berusaha memadamkan api (Foto: Nurhadi Wicaksono)
Lumajang -

Sebuah mobil yang sedang diservis di sebuah bengkel di Kelurahan Tompokersan, ludes terbakar. Api terpercik saat petugas bengkel sedang memperbaiki filter.

Kebakaran mobil pukul 10.30 WIB tersebut berawal saat mobil minibus bernopol N 1753 YS milik Huda, warga Desa Tumpeng, Tempeh diservis di bengkel milik Taufik di Jalan Slamet Riyadi, Tompokersan, Lumajang.

Saat karyawan bengkel memperbaiki filter mobil, tiba tiba muncul percikan api dari mesin mobil dan langsung terjadi kebakaran pada mobil. Api dengan cepat merambat dan membakar keseluruhan mobil.

mobil terbakar di lumajangMobil terbakar di Lumajang (Foto: Nurhadi Wicaksono)

Uang tunai dan surat-surat kendaraan yang disimpan di dalam mobil pun turut hangus. Kobaran api sempat merembet ke mesin kompresor, serta penyimpanan velg mobil di dalam bengel. Petugas pemadam kebakaran Lumajang dibantu karyawan bengkel langsung berusaha memadamkan kobaran api.

"Percikan api dari mobil saat karyawan memperbaiki mobil. Sehingga api terus membesar dan merembet ke mesin kompresor," ujar salah satu karyawan bengkel Sugeng kepada detikJatim, Kamis (27/1/2022).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, dampak kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Setelah mendapat laporan kita langsung ke lokasi dan memdamkan kobaran api. Yang terbakar satu unit mobil serta surat surat kendaraan dan uang tunai yang berada didalam mobil," ujar petugas PMK Lumajang Muhammad Ikhwan.



Simak Video "Pengemudi Honda Jazz yang Terbakar di Jaksel Ternyata DPO Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)