Kejar Percepatan Vaksinasi COVID-19, Polisi di Ponorogo Turun ke Sawah

Charolin Pebrianti - detikJatim
Minggu, 23 Jan 2022 21:04 WIB
Kejar Percepatan Vaksinasi COVID-19, Polisi di Ponorogo Turun ke Sawah
Polisi vaksinasi petani di sawah (Foto: Charolin Pebrianti/detikcom)
Ponorogo -

Perjuangan anggota Polsek Pulung, Ponorogo dalam percepatan vaksinasi COVID-19 patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, mereka rela menyisir sawah dan memvaksinasi para petani.

Kapolsek Pulung Iptu Hariyadi mengatakan dalam proses percepatan ini mereka juga bersinergi dengan TNI dan Dinkes serta tenaga kesehatan dari puskesmas setempat.

"Upaya percepatan vaksinasi COVID-19 kepada semua elemen masyarakat terus dilakukan oleh TNI-Polri dan Dinas Kesehatan di Kabupaten Ponorogo," tutur Hariyadi dalam keterangannya, Minggu (23/1/2022).

Hariyadi menambahkan percepatan vaksinasi hingga ke sawah ini tujuannya untuk menyasar para petani. Para petugas dengan sigap mendatangi para petani agar mau divaksin dan tercapai herd immunity.

Untuk itu, ia menolak jika kegiatan road show ke sawah-sawah ini disebut sebagai pencitraan semata. Sebab menurutnya ini adalah bentuk kepedulian polisi dalam melayani masyarakat dan menyukseskan program pemerintah.

"Road show vaksinasi ini dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity," terang Hariyadi.

Kepala Puskesmas Pulung dr Firman mengapresiasi kegiatan road show vaksinasi yang digagas oleh Kapolsek Pulung. Sebab, mayoritas warga setempat memang adalah petani.

"Ini sangat menyasar sekali, karena mayoritas pekerjaan warga di Kecamatan Pulung adalah bertani. Jadi road show vaksinasi ini diharapkan bisa membantu petani yang tidak sempat datang di gerai vaksin," tambah Firman.

Salah satu petani Marjito mengaku awalnya kaget didatangi para petugas. Setelah mendapat penjelasan dari petugas vaksin akhirnya Marjito dengan senang hati mau disuntik vaksin.

Lebih lanjut, Marjito mengucapkan anggota polsek Pulung yang telah sudi menjemput mereka untuk divaksinasi.

"Awalnya saya kaget ada petugas dari kepolisian dan kesehatan menghampiri saya. Saya pikir ada apa," ujar Marjito.

"Saya ucapkan terima kasih, karena kesibukan saya belum melaksanakan vaksin dan dengan senang hati saya persilahkan petugas untuk memvaksin saya," pungkas Marjito.



Simak Video "Vaksinasi Berhadiah Doorprize, Gus Yahya: Bukan Judi"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)