Bupati Ipuk dan Wabup Sugirah Geber Taman Pohon Gandeng PDIP Banyuwangi

Ardian Fanani - detikJatim
Minggu, 23 Jan 2022 18:11 WIB
Bareng Bupati Ipuk dan Wabup Sugirah, PDIP Banyuwangi Geber Program Penanaman Pohon
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Bupati Ipuk Fiestiandani bersama para kader PDIP Banyuwangi melakukan aksi tanam 1.000 pohon. Acara yang dipusatkan di bantaran Kali Setail di Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu itu, sebagai komitmen untuk menjaga sumber mata air.

"Terima kasih kepada para kader PDI Perjuangan yang terus bekerja keras membangun daerah, terus konsisten bergerak nyata termasuk hari ini menanam pohon untuk menjaga keberlanjutan lingkungan," ungkap Ipuk Minggu pagi (23/1/2022).

Acara diikuti Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara, Wabup Sugirah, anggota Fraksi PDIP, dan pengurus PAC serta perwakilan ranting PDIP se-Banyuwangi.

"Ini merupakan instruksi dari Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader untuk menanam pohon dalam rangkaian peringatan ulang tahun partai, yang diperingati setiap 10 Januari," ungkap I Made Cahya Negara yang juga menjadi Ketua DPRD Banyuwangi itu.

Penanaman pohon pada hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun Megawati Soekarnoputri. Puteri proklamator Bung Karno itu lahir pada 23 Januari 1947.

"Kita semua mendoakan Ibu Megawati, presiden ke-5 RI dan ketua umum PDI Perjuangan, semoga beliau senantiasa dianugerahi kesehatan, kekuatan, keberkahan, untuk membimbing kita semua, untuk berbuat yang terbaik bagi Tanah Air," ujar Ipuk.

Bersama-sama, Ipuk, Made, Sugirah, dan para kader lainnya lantas menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Megawati. Dilanjutkan dengan potong tumpeng bersama.

"Ibu Mega selalu mendidik, mengajarkan kepada kita semua untuk giat bekerja membantu masyarakat. Semoga beliau diberkahi dengan kesehatan, umur panjang penuh berkah, dan kekuatan dalam mengabdi kepada Indonesia," ujar Made.

Made menjelaskan, bantaran sungai sengaja dipilih sebagai lokasi penanaman pohon sebagai upaya untuk menjaga ketersediaan sumber mata air. "Sehingga anak cucu kita nanti tidak akan kehabisan sumber air yang jernih," ujarnya.

Penanaman seribu pohon itu sendiri akan dibagikan ke sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di seluruh Banyuwangi. Mereka akan menanam di bantaran sungai di daerahnya masing-masing.

"Total ada seribu bibit pohon mahoni yang kita bagikan. Serta ada juga seratus bibit pohon bambu. Semuanya akan ditanam di bantaran sungai," papar Made.

Wabup Sugirah mengatakan, para kader PDIP di Banyuwangi terus bergerak sinergis dalam mengembangkan daerah dan membantu masyarakat.

"Kita terus bergotong royong membantu masyarakat dan memajukan Banyuwangi. Semoga dengan kekompakan ini ke depan Banyuwangi semakin maju, sejahtera, dan berlimpah berkah," papar Sugirah.



Simak Video "Blibli Cinta Bumi: Wujud Eco e-Commerce dari Blibli"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)