Seribu Paket Sembako Disalurkan untuk Warga Pegunungan Bromo

Deny Prastyo Utomo - detikJatim
Minggu, 23 Jan 2022 09:08 WIB
HDCI Surabaya Salurkan Bantuan Untuk Warga Sekitar Bromo
HDCI Surabaya slaurkan bantuan (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan untuk warga Kecamatan Sukapura, Probolinggo. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu warga, yang merasakan dampak ekonomi karena pandemi COVID-19.

Bantuan paket sembako dari ratusan member Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya.. Mereka berjalan menuju kawasan Gunung Bromo, Probolinggo

"Kita selalu menyalurkan bantuan di sela-sela agenda touring. Kali ini kita membantu masyarakat sekitar Gunung Bromo yang terdampak pandemi," kata Kushendriawan, Ketua Bidang Baksos HDCI Surabaya, Minggu (23/1/2022).

Menurutnya, warga sekitar Gunung Bromo yang selama ini banyak mengandalkan sektor wisata merasakan dampak ekonomi karena pandemi COVID-19. Banyak driver dan pedagang terpaksa tidak mendapat penghasilan karena wisata ditutup.

"Wisata Gunung Bromo ditutup dalam waktu lama selama pandemi. Ini yang dirasakan masyarakat sekitar sehingga tidak mendapat pemasukan," ungkapnya.

Kushendriawan menambahkan, HDCI Surabaya tetap rutin menggelar baksos selama pandemi. Termasuk memberikan bantuan ke korban bencana erupsi Gunung Semeru dan beberapa panti asuhan.

"Baksos merupakan agenda rutin HDCI Surabaya yang dilakukan hampir dua bulan sekali. Ini komitmen kami untuk membantu dan bermanfaat untuk sesama," ujarnya.



Simak Video "Fourtwnty Tak Sabar Kembali Tampil di Depan Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)