Korban Kecelakaan di Jombang Terima Kursi Roda Gratis

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Minggu, 23 Jan 2022 07:44 WIB
Dua korban kecelakaan lalu lintas di Jombang menerima kursi roda gratis untuk menunjang aktivitas harian. Pasalnya, selama ini mereka tidak bisa berjalan akibat kecelakaan.
Dua korban kecelakaan lalu lintas di Jombang menerima kursi roda gratis/Foto: Istimewa (dok.Satlantas Polres Jombang)
Jombang -

Dua korban kecelakaan lalu lintas di Jombang menerima kursi roda gratis untuk menunjang aktivitas harian. Pasalnya, selama ini mereka tidak bisa berjalan akibat kecelakaan.

Kecelakaan lalu lintas membuat NW (24) cacat permanen. Tulang kakinya yang patah membuat perempuan asal Desa Plandi, Kecamatan Jombang ini tidak lagi bisa berjalan.

Begitu pula yang dialami SP (41), warga Desa Dapurkejambon, Kecamatan Jombang. Kecelakaan lalu lintas membuat kedua kaki pria paruh baya ini harus diamputasi sampai lutut.

"Kami ikut prihatin dengan korban kecelakaan lalu lintas karena mereka mengalami cacat permanen," kata Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto kepada wartawan, Sabtu (22/1/2022).

Oleh sebab itu, Rudi bersama anggotanya di Satlantas Polres Jombang menyalurkan bantuan kepada dua korban kecelakaan lalu lintas tersebut. Yakni berupa kursi roda dan tongkat bantu berjalan (kruk) untuk NW, serta kursi roda untuk SP.

"Semoga bantuan ini bisa menunjang aktivitas sehari-hari beliau berdua," terangnya.

Bantuan terhadap NW dan SP, kata Rudi, menjadi awal aksi sosial Satlantas Polres Jombang membantu para korban kecelakaan lalu lintas yang menderita cacat permanen. Ke depan, pihaknya akan menyalurkan bantuan berupa alat-alat penunjang aktivitas sehari-hari untuk korban lainnya.

"Ke depan kami lakukan secara masif, apa yang mereka butuhkan kami upayakan untuk kami bantu," pungkasnya.



Simak Video "Update Korban Tewas Bus Maut di Mojokerto: Total 15 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/fat)