Banjir di Jalur Banyuwangi-Situbondo Surut, Petugas Bersihkan Lumpur

Ardian Fanani - detikJatim
Kamis, 20 Jan 2022 20:55 WIB
Jalan Banyuwangi - Situbondo surut meninggalkan lumpur.
Lumpur usai banjir dibersihkan (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Banjir di jalan Banyuwangi-Situbondo, Kecamatan Wongsorejo sudah surut. BPBD Banyuwangi, polisi dan relawan melakukan pembersihan jalan karena penuh lumpur.

Banjir surut sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (20/1/2022), imbasnya, sepanjang jalan yang sempat terendam penuh dengan lumpur. Sedangkan arus lalu lintas yang sempat macet karena terkendala banjir juga mulai lancar.

"Kita mulai melakukan pembersihan jalan karena lumpur. Karena mengkhawatirkan pengguna jalan," ujar Sugito, Sekretaris BPBD Banyuwangi kepada detikJatim, Kamis (20/1/2022).

Menurut Sugito, selain jalan raya, banjir juga diketahui merendam rumah warga hingga ketinggian sekitar 1 meter. Namun ia belum mengetahui persis berapa rumah yang terendam.

"Belum diketahui jumlah rumah yang terdampak. Kita masih melakukan pendataan," beber Sugito.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim menuturkan telah telah menerjunkan anggotanya untuk mengatur arus lalu lintas di jalur Banyuwangi-Situbondo.

"Kami sudah turunkan petugas untuk mengatur jalur lalu lintas. Kondisi aman terkendali," ujar Fani.

Hujan deras mengguyur sekitar Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. sejak pukul 12.00 WIB, Kamis (20/1/2022). Hingga sore, hujan juga belum reda yang membuat kondisi sungai meluap ke jalan. Akibatnya Banjir melanda jalan raya dan Desa Alasbuluh.



Simak Video "Permukiman di Jambi Terendam Banjir, Sejumlah Warga Dievakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)