Antisipasi Omicron, Vaksinasi Booster Digencarkan Bagi Lansia di Sidoarjo

Suparno - detikJatim
Kamis, 20 Jan 2022 19:57 WIB
Lansia di SIdoarjo mendapatkan vaksinasi booster
Vaksin booster digencarkan untuk lansia (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Mengantisipasi penyebaran COVID-19 varian Omicron di Kabupaten Sidoarjo, polisi terus menggencarkan vaksinasi. Tak hanya bagi masyarakat dan anak-anak usia 6-11 tahun, namun juga suntikan booster bagi para lansia.

"Vaksin booster lansia ini merupakan salah satu upaya kami untuk antisocial Omicron di Sidoarjo, terutama lansia. Jika pun terpapar, akan lebih cepat sembuh dibanding lansia yang belum divaksinasi," kata Kusumo, di Mapolsek Krian Kamis, (20/1/2022).

Kusumo menjelaskan, tidak ada target dalam vaksinasi booster. Per hari pihaknya menyediakan vaksinasi booster sebanyak 100 dosis yang tersebar di gerai-gerai vaksin seluruh Sidoarjo.

"Vaksinasi booster tidak ada target harian, kami sediakan 100 dosis per hari bagi siapapun yang memenuhi syarat bisa divaksinasi booster," jelas Kusumo.

Suntikan vaksin ketiga bagi ini, lanjut Kusumo, adalah upaya semakin memperkuat imunitas warga khususnya lansia. Terutama di tengah penyebaran COVID-19 varian Omicron.

Untuk itu, Kusumo mengimbau bagi para lansia yang telah mendapatkan suntikan dosis kedua, bisa melanjutkan dengan dosis ketiga atau booster. Itu agar imunitas mereka semakin kuat.

"Kami menghimbau kepada masyarakat kategori usia lansia, yang sudah enam bulan vaksin kedua agar segera melakukan suntikan vaksin ketiga. Sehingga tingkat imunitas semakin kuat di tengah pandemi," tandas Kusumo.

Suparman (72), salah satu lansia mengatakan dirinya merasa lega setelah divaksinasi booster yang digelar Mapolsek Krian. Warga Tropodo Krian ini juga mengaku senang karena selain ikut vaksin juga mendapatkan beras dari polisi.

"Setelah vaksin saya tidak merasa was was jika pergi kemana-mana jadi lebih tenang. Saya juga merasa kekebalan tubuh saya meningkat usai vaksin kedua. Terima kasih pak polisi," tandas Suparman.



Simak Video "Sukabumi Gelar Vaksinasi Booster untuk Lansia di 7 Puskesmas"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)