Ponorogo Mulai Gelar Vaksin Booster, Hari Pertama Targetkan 3 Ribu Dosis

Charolin Pebrianti - detikJatim
Kamis, 20 Jan 2022 18:25 WIB
Antusias masyarakat Ponorogo ikuti vaksinasi booster
Antusias masyarakat Ponorogo ikuti vaksinasi booster
Ponorogo -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo mulai menggelar vaksinasi booster di Mall PCC Ponorogo. Targetnya, 3.000 dosis vaksin jenis pfizer bisa disuntikkan ke masyarakat.

"Hari ini kita Dinkes, BIN, Polres memberikan vaksin. Ada vaksin jenis sinovac dan pfizer," tutur Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ponorogo Heni Lestari kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Pantauan detikcom, masyarakat tampak antusias mengantre di depan Mall PCC Ponorogo. Mereka ingin mendapat vaksin booster.

"Hari ini ada 500 dosis kedua Sinovac, 50 dosis kedua pfizer dan 3.000 dosis ketiga pfizer," papar Heni.

Heni mengatakan, peserta vaksin booster sebelumnya harus mendaftar melalui online. Namun, jika ada masyarakat yang datang langsung juga diterima.

"Yang daftar online sementara 2.800, tapi kami menerima (masyarakat) yang langsung datang, juga lansia-lansia kita terima. Hari ini 3.000 (dosis) terpenuhi untuk boosternya," jelas Heni.

Sementara syarat utama untuk booster, yakni berusia minimal 18 tahun dan jarak dari penyuntikan dosis kedua sudah enam bulan. Tak hanya itu, para penerima booster sebelumnya harus mendapat vaksin pertama dan kedua jenis Sinovac.

"Booster massal ya hari ini, semoga booster segera ada. Insya Allah tanggal 26 dan 28 ada vaksin akan laksanakan lagi bersama dosis dua," lanjut Heni.

Sementara, salah satu warga Dinar Putra mengatakan vaksin booster kali ini tidak sakit seperti vaksin pertama dan kedua.

"Vaksin booster ini tidak njarem (sakit), kalau dulu sakit dan langsung lapar. Kalau yang ini biasa saja," pungkas Dinar.



Simak Video "Transmedia-BIN Gelar Vaksin Booster, Targetkan 700 Suntikan Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/iwd)