Polisi di Jombang yang Layani Masyarakat Secara Langsung Divaksin Booster

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Rabu, 19 Jan 2022 22:27 WIB
polres jombang
Kapolres Jombang divaksin booster (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang -

Ratusan personel Polres Jombang disuntik vaksin COVID-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat). Vaksinasi kali ini diutamakan untuk anggota polres yang memberi pelayanan langsung kepada masyarakat.

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mengatakan vaksin booster disuntikkan terhadap 420 personelnya. Meliputi para pejabat utama (PJU), para kapolsek dan anggota yang saban hari memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Vaksinasi booster kepada personel kami hari ini untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan COVID-19. Vaksinasi dosis ketiga ini menggunakan Vaksin Pfizer," kata Nurhidayat, Rabu (19/1/2022).

Ia menjelaskan vaksin booster kali ini diutamakan bagi personel Polres Jombang yang setiap hari melayani masyarakat. Sehingga para anggota polisi itu terlindungi dari COVID-19 maupun varian Omicron.

Selanjutnya, pihaknya akan menggelar vaksinasi dosis ketiga untuk masyarakat umum. Nurhidayat berharap warga Kota Santri tidak takut disuntik vaksin penguat atau booster.

"Kami mengimbau masyarakat mau divaksin booster karena vaksin menjadi salah satu upaya untuk melawan COVID-19," terangnya.

Tidak hanya itu, tambah Nurhidayat, pihaknya juga melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat yang belum menerima dosis pertama dan kedua.

"Mulai dari door to door hingga kami melaksanakan vaksinasi pada hari libur guna mempercepat vaksinasi kepada masyarakat," tandasnya.



Simak Video "Ma'ruf Amin: Vaksin Booster Akan Jadi Syarat untuk Mudik"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)