Viral Mobil Menggantung di Jember Gegara Sopir Salah Injak Gas

Yakub Mulyono - detikJatim
Rabu, 19 Jan 2022 22:31 WIB
mobil menggantung di jember
Mobil menggantung di kabel penahan tiang listrik ( Foto: Tangkapan layar)
Jember -

Sebuah mobil sedan melaju mundur dan menabrak kabel penyangga tiang listrik hingga berhenti dalam posisi menggantung. Mobil melaju tak terkendali gegara sopir salah injak pedal.

Video posisi mobil yang sempat nangkring seperti tergantung karena tersangkut kabel sempat viral di media sosial.

"Iya tadi sore. Petugas sudah ke lokasi dan melakukan olah TKP," kata Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono kepada detikJatim, Rabu (19/1/2022).

Ribut mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Lokasinya berada di Dusun Krajan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Jember. Pemilik sedan warna biru bernopol M 405 MC itu bernama Hariyadi (37), warga setempat.

"Pemilik mobil ngontrak di rumah itu," kata Ribut.

Peristiwa bermula saat Hariyadi hendak ke luar rumah dengan mengendarai mobil tersebut. Dia kemudian bermaksud memundurkan mobil untuk ke luar halaman.

Dalam proses maju-mundur ke luar halaman itulah, Hariyadi salah injak pedal. Bermaksud menginjak pedal rem, namun malah menginjak pedal gas. Mobil pun akhirnya melaju kencang ke luar halaman dalam posisi mundur. Bahkan sampai menyeberang jalan.

"Mobil menabrak tali penyangga tiang listrik hingga posisinya sempat nangkring," kata Ribut.

Mobil akhirnya berhenti dalam posisi seperti menggantung. Tetangga yang mengetahui peristiwa itu berusaha menolong Hariyadi turun dari mobil. Hariyadi pun akhirnya berhasil keluar dari mobil. Sedangkan mobil yang dalam posisi nangkring akhirnya juga berhasil diturunkan.

"Tidak ada korban jiwa. Mobil juga sudah dievakuasi ke halaman rumah kontrakan pemilik mobil," pungkas Ribut.



Simak Video "Aksi Polantas Malang Bantu Ibu Hamil Muda Sesak Napas"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)