Kejar Target 100 Persen, Polisi Bojonegoro Gencar Vaksinasi Lansia-Anak

Ainur Rofiq - detikJatim
Rabu, 19 Jan 2022 18:24 WIB
Kejar Target 100 Persen, Polisi Bojonegoro Gencar Vaksinasi Lansia-Anak
Polisi di Bojonegoro cek vaksin (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Surabaya -

Sebanyak 160 pensiunan polisi lansia mendapat suntikan vaksin COVID-19 ketiga. Vaksinasi booster ini digelar sejak sepekan ini.

Selain para pensiunan polisi, mereka yang ikut vaksin booster antara lain warga sipil seperti guru TK dan warga sekitar. Tempat vaksinasi sendiri digelar di halaman Masjid Al Ikhlas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengatakan program vaksinasi booster ini tengah digencarkan. Itu bertujuan agar target vaksinasi segera terpenuhi.

Muhammad menjelaskan saat ini vaksinasi di Bojonegoro telah mencapai 70 persen. Ia yakin capaian target 100 persen akan tercapai dalam waktu dekat jika terus digencarkan.

"Dengan adanya vaksinasi Booster ini, Semoga target vaksinasi di Bojonegoro dapat tercapai dan saat ini di Bojonegoro tidak ada kasus Covid 19," kata Muhammad saat meninjau vaksinasi, Rabu (19/2/2022).

Untuk itu, Muhammad mengimbau agar masyarakat tidak takut atau khawatir dengan suntikan vaksin. Sebab vaksin yang disuntikan aman untuk semuanya.

Tak hanya vaksinasi untuk lansia, lanjut Muhammad menyebut saat ini juga tengah mengejar target vaksinasi anak-anak atau pelajar dengan usia 6-11 tahun.

" Kalau untuk vaksinasi untuk anak anak saat ini masih di angka 67 hingga 70 persen, dalam waktu dekat kita harapkan bisa segera 100 persen juga," pungkas Muhammad.



Simak Video "Pengalaman Vaksinasi Booster di JIExpo Kemayoran"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)