Truk Ekspedisi Tabrak Dua Rumah di Tulungagung

Adhar Muttaqien - detikJatim
Rabu, 19 Jan 2022 15:27 WIB
truk tabrak rumah di tulungagung
Truk yang tabrak rumah (Foto: Adhar Muttaqien)
Tulungagung -

Sebuah truk tronton yang mengangkut barang ekspedisi menabrak dua rumah warga di Kecamatan Ngantru, Tulungagung. Kecelakaan diduga akibat tie rod roda patah.

Kecelakaan tunggal truk bernomor polisi AG 8026 US tersebut terjadi di ruas jalan nasional Tulungagung-Kediri, di Desa Kepuhrejo, Kecamatan Ngantru, Tulungagung, sekitar pukul 12.30 WIB.

Salah seorang warga Anita, mengatakan saat kejadian Ia sedang berada di dalam rumah, tiba -tiba terdengar suara suara tabrakan cukup keras. "Saya ada di dalam mau menidurkan anak, tiba-tiba brak, waduh apa itu, kemudian saya tengok, ternyata menabrak pagar rumah saya dan salon sebelah," kata Anita, Rabu (19/1/2022).

Menurut Anita, saat peristiwa berlangsung, tidak terdengar suara pengereman mendadak dari truk tersebut, bahkan di aspal juga tidak ada bekas rem.

"Lihat saja, di jalan itu nggak ada bekas rem sama sekali," ujarnya.

Anita melanjutkan selain menabrak rumah, truk tersebut juga menabrak tiang lampu penerangan jalan, hingga ambruk.

Sementara itu Kanit Lakalantas Satlantas Polres Tulungagung Iptu Diyon Fitriyanto, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurutnya, truk yang dikemudikan William (29) warga Kecamatan Pagu, Kediri tersebut diduga terjadi karena tie rod bagian depan patah.

"Akhirnya pengemudi kehilangan kendali dan menabrak pagar rumah dan salon serta tiang lampu ini," kata Diyon.

Menurutnya pengemudi dan kernet dalam kondisi selamat dan tidak mengalami luka-luka. Hingga Pukul 14.00 WIB, truk masih berada di lokasi kejadian dan menunggu proses evakuasi.



Simak Video "Duh! Tiap Jam Ada 2 Orang Tewas karena Kecelakaan Lalin di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)