Ketua Demokrat Lamongan Sebut 32 DPC Solid Dukung Bayu Airlangga

Eko Sudjarwo - detikJatim
Rabu, 19 Jan 2022 12:47 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan Deby Kurniawan
Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan Deby Kurniawan (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

Musda VI DPD Partai Demokrat Jatim digelar, Kamis (20/1/2022). DPC Partai Demokrat Lamongan memberikan dukungan ke Bayu dalam Musda nanti.

Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan Deby Kurniawan mengatakan, Lamongan bulat mendukung menantu Pakde Karwo, Bayu Airlangga untuk maju sebagai ketua DPD PD Jatim.

"Lamongan bersama Mas Bayu. Lamongan Gresik satu suara ke Mas Bayu," kata Deby Kurniawan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/1/2022).

Mengapa mendukung Bayu Airlangga? Deby menyebut, alasan Lamongan mendukung Bayu Airlangga karena kapasitas Bayu dalam visinya membesarkan PD. Deby juga membenarkan jika saat ini sudah ada sebanyak 32 DPC yang mendukung pencalonan Bayu Airlangga sebagai ketua DPD PD Jatim.

"Kapasitas beliau dalam visinya membesarkan Partai Demokrat menjadi alasan kami mendukung beliau," ujarnya.

Untuk diketahui, Musda DPD Partai Demokrat Jatim akhirnya akan digelar pada Kamis (20/1) mendatang. Musda ini tidak memilih ketua, namun mengusulkan Bacalon ke tim formatur yang berasal dari DPP.

"Bacalon harus mendapat dukungan setidaknya 20 persen dari jumlah DPC di provinsi tersebut. Di Jatim, syarat minimal dukungan Bacalon itu 8 dukungan DPC. Ada total 40 hak suara di Musda Demokrat Jatim yakni terdiri dari 38 DPC Kabupaten/Kota di Jatim, lalu satu suara dari DPP, dan satu suara dari DPD Demokrat Jatim," kata Ketua Steering Comittee (SC) Musda Demokrat Jatim Reno Zulkarnaen.



Simak Video "Momen Kericuhan Massa Bakar Atribut Partai Demokrat di NTT"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)