Rem Blong, Trailer Muat Semen Tabrak 6 Kendaraan di Probolinggo

M Rofiq - detikJatim
Sabtu, 15 Jan 2022 14:31 WIB
Truk Trailer Muatan Semen Rem Blong Tabrak 6 Kendaraan di Probolinggo
Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Dusun Curahwaru, Desa Malasan Kulon, Kecamatan Dringu, Probolinggo. 7 Kendaraan terlibat dalam tabrakan tersebut.

Petugas Unit Laka Polres Probolinggo Bripka Tri Mulyono menyebut tabrakan itu berawal saat sebuah truk trailer bermuatan semen mengalami rem blong saat di jalan menurun. Akibatnya, truk tersebut terus melaju dan menabrak 5 kendaraan yang ada di depannya.

"Awalnya ada kendaraan truk trailer bermuatan semen berjalan dari arah selatan ke utara. Kemudian karena jalannya menurun dan muatannya berat mengakibatkan sistem pengeremannya tidak maksimal dan menabrak kendaraan lain," tutur Tri di lokasi, Sabtu (15/1/2022).

Dia menambahkan ada 7 kendaraan kendaraan yang terlibat dalam tabrakan tersebut, Kendaraan itu yakni truk trailer, 2 mobil pribadi, 1 mobil dinas milik RSUD Tongas, 1 angkot, 1 pikap bermuatan buah dan 1 kendaraan roda tiga. Dalam kecelakaan tersebut dilaporkan satu korban luka-luka dan dievakuasi ke rumah sakit.

"Korban ada satu orang. Sudah dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka karena tabrakan tersebut," kata Tri.

Saat ini, lanjut Tri, petugas sedang menyelidiki lebih lanjut peristiwa tabrakan tersebut. Sedangkan sopir truk yang remnya blong saat ini telah diamankan untuk dimintai keterangan.

Pantauan di lokasi, usai insiden kecelakaan di Probolinggo tersebut, lalu lintas terpantau padat. itu karena sejumlah kendaraan yang melintas melambatkan lajunya untuk melihat kendaraan yang rusak akibat tabrakan di pinggir jalan.



Simak Video "Penjelasan Polisi Soal Kecelakaan Maut di Depan Menara Saidah "
[Gambas:Video 20detik]
(bdh/bdh)