Gelandang PSS Sleman Ze Valente Mulai Pulih dari Cedera, tapi...

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Jumat, 23 Sep 2022 15:47 WIB
Ze Valente saat mengikuti latihan PSS Sleman, September 2022.
Ze Valente saat mengikuti latihan PSS Sleman, September 2022. Foto: dok. PSS Sleman
Sleman -

Gelandang asing PSS Sleman, Ze Valente, terus menjalani proses penyembuhan. Pemain bernomor punggung 10 ini mengalami masalah di bagian hamstring dan ada robekan.

Cedera itu diperolehnya ketika PSS bermain melawan Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (4/9) dua pekan lalu. Kini kondisi Ze sudah mulai membaik.

"Saat ini kondisi Ze Valente sudah cukup membaik. Ia sudah bisa mengikuti latihan bersama tim meskipun tidak secara penuh. Secara kondisi kemungkinan dia sudah 75 persen," kata dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/9/2022).


Kendati demikian, kondisi pemain asal Portugal itu akan terus dipantau. Feras pun belum bisa memastikan apakah Ze dapat diturunkan saat laga melawan Persita di Stadion Maguwoharjo.

Ze Valente saat mengikuti latihan PSS Sleman, September 2022.Ze Valente saat mengikuti latihan PSS Sleman, September 2022. Foto: dok. PSS Sleman

"Namun ia akan terus kami pantau kondisinya. Mengenai apakah dia bisa bermain melawan Persita atau tidak masih belum kami pastikan. Dia akan kami tes sebelum pada akhirnya bisa dinyatakan benar-benar sembuh," sambungnya.

Feras mengatakan, proses penyembuhan Ze berjalan cukup baik. Ia juga bisa mengikuti latihan fisik di gym.

"Saat ini Ze juga sudah bisa melakukan latihan di gym ketika pagi hari. Namun memang secara porsi latihan belum bisa disamakan dengan pemain lainnya," tuturnya.

Super Elja dijadwalkan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (29/9) mendatang. Secara peringkat, Pendekar Cisadane berada di peringkat 6 dengan 19 poin sementara PSS di peringkat 10 dengan 12 poin.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/aku)