Cieee...Mahasiswa UGM Mbribik Prilly Latuconsina Pakai Pantun di Kelas

Aditya Mardiastuti - detikJateng
Jumat, 30 Sep 2022 05:15 WIB
Momen mahasiswa UGM mbribik Prilly Latuconsina saat jadi dosen tamu, Kamis (29/9/2022)
Momen mahasiswa UGM mbribik Prilly Latuconsina saat jadi dosen tamu (Foto: dok. Tangkapan Layar video Jacgua Proexs)
Solo -

Seorang mahasiswa mbribik (merayu) aktris Prilly Latuconsina lewat pantun saat menjadi dosen tamu di Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol UGM sebagai praktisi. Prilly pun dibuat tersenyum di kelasnya itu.

Sosok mahasiswa yang memberikan pantun itu bernama Jacgua Proexs. Dia bahkan sempat berada dekat dengan Prilly saat melontarkan pantun tersebut.

"Agak grogi udah kelasnya dingin terus (disamperin Prilly) waduh gitu," kata mahasiswa semester 5 Prodi Ilmu Komunikasi ini saat berbincang dengan detikJateng, Kamis (29/9/2022) malam.


Jacgua bercerita mulanya dia ingin mengajukan pertanyaan kepada Prilly tentang materi. Dia tidak menyangka ketika hendak bertanya justru didekati oleh Prilly.

"Tadi awalnya kenalan, dia kan megangin miknya terus aku ngerasa aneh gitu kalau dipegangin miknya. Maaf kak kalau saya yang pegang miknya, jadi kayak seru-seruan gitu," ceritanya.

Untuk diketahui, interaksi Jacqua dengan Prilly itu direkam oleh temannya dan dia unggah di story Instagramnya. Dalam video itu tampak interaksi Prilly dan para mahasiswa di kelas berlangsung cair dan penuh tawa.

Dalam video itu terlihat, dia meminta izin untuk memegang miknya sendiri. Jacqua lalu melontarkan pantun setelah memegang miknya sendiri.

"Awalnya dipegangin miknya, terus akhirnya aku minta pegang sendiri. Soalnya aku mau pantun, seru-seruan tapi dipegangin kan aneh gitu," ujar dia.

Dalam rekaman videonya itu, Jacqua tampak memakai kemeja berwarna merah dan bahkan sempat meminta teman-temannya menimpali, 'cakep'. Dia bahkan sempat mengulangi pantunnya agar mendapatkan respons 'cakep' dari teman-temannya dan juga Prilly.

"Di kelas dibuat terpana, selamat siang mbak Prilly Latuconsina.." katanya berpantun.

Momen mahasiswa UGM mbribik Prilly Latuconsina saat jadi dosen tamu, Kamis (29/9/2022)Momen mahasiswa UGM mbribik Prilly Latuconsina saat jadi dosen tamu, Kamis (29/9/2022). Prilly tampak menawarkan untuk memegangi mik Jacgua. Foto: dok. Tangkapan Layar video Jacgua Proexs

Prilly pun tampak tersenyum mendengar pantun dari Jacqua itu. Lantas apa sih pantun yang bikin Prilly tersenyum itu?

"Pantunnya di kelas dibuat terpana, selamat siang mbak Prilly Latuconsina," kata dia.

Mahasiswa yang lahir di Bekasi ini bangga karena dua storynya di Instagram juga di-repost oleh Prilly. Dia mengaku videonya itu ramai dan banyak ditonton orang.

"Iya aku juga masih shock, gila bisa deket banget. Woah, nggak se-expect itu bahkan sampai sekarang viewers storynya aja bisa meningkat drastis. Semua storyku di-repost sama Prilly kan," terangnya.

"(Per pukul 21.00 WIB) Viewernya 1200, dua kali lipat. (Followers) Nambah sih, bahkan ada yang nge-DM (pertanyaan) aneh-aneh," sambung dia.

Dia tak menyangka interaksinya hari ini mendapat perhatian banyak netizen.

"Berasa selebritasnya dapet juga nih, praktik selebritasnya dapet langsung," canda dia.

Jacgua menyebut suasana kelas Kajian Selebritas yang diampu Prilly Latuconsina hari ini berlangsung meriah. Tak hanya bercanda, dia juga mengaku banyak mendapat ilmu dari Prilly.

"Banyak yang dijelasin, seru-serunya juga banyak. Malah justru 2 jam itu bener-bener nggak kerasa tahu-tahu udah jam 12 aja," ujar dia.

Sebelumnya, Prilly Latuconsina mengaku banyak pertanyaan tentang personal branding public figure dari mahasiswa Kajian Selebritas Fisipol UGM. Prilly mengaku menyampaikan mengajar dengan diselingi canda agar mahasiswa tidak tegang dan mengantuk saat ikut kuliah dua jam.

"Tetapi pembawaannya tetap santai supaya mereka bisa menangkap materinya dan lebih bisa paham lewat contoh-contoh yang saya alami jadi seru banget kelasnya. Penuh dengan tawa. Tadi saya juga dikasih pantun sama mahasiswa," ujar Prilly.



Simak Video "Kedua Kali Jadi Dosen Tamu UGM, Prilly Latuconsina Bahas Cancel Culture"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/sip)