Tawa Jokowi Saat Prabowo Singgung Sama-sama Cocok Tinggal di Bogor

Heri Susanto - detikJateng
Senin, 02 Mei 2022 14:02 WIB
Menhan Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Jogja, Senin (2/5/2022). Prabowo mengajak putra semata wayangnya Didit Hediprasetyo.
Menhan Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Jogja, Senin (2/5/2022).
Yogyakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Gedung Agung atau Istana Negara Jogja, siang ini. Kedua tokoh ini mengungkap sama-sama cocok tinggal di Bogor.

"Kita berbincang-bincang secara ringan. Kita sama-sama cocok tinggal di Bogor," kata Prabowo, yang disambut tawa kecil Joko Widodo di Gedung Agung, Istana Negara Jogja, Senin (2/5/2022).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo sejak periode pertamanya, lebih sering tinggal dan berkantor di Istana Negara Bogor. Bahkan, beberapa pertemuan penting Jokowi juga digelar di Istana Bogor.

Sementara itu, Prabowo meski memiliki tempat tinggal Kartanegara, Jakarta, juga lebih banyak menghabiskan waktu di Hambalang, Bogor.

Dalam pertemuan kedua tokoh ini, Jokowi menegaskan paling penting adalah bersilaturahmi dan bermaaf-maafan. "Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi dan juga saling bermaaf-maafan, yang paling penting itu," katanya.

Begitu pun Prabowo, ia mengungkapkan, pada Hari Raya Idul Fitri, paling penting adalah bersilaturahmi sesuai dengan tradisi. "Pada Hari Idul Fitri memang sudah tradisi kami hari pertama kita silaturahmi kepada pemimpin kita, kepada presiden kita," katanya.

Keduanya mengaku tak ada topi penting seperti ekonomi maupun politik yang dibicarakan. Prabowo menyebut hanya ada percakapan ringan karena keduanya sama-sama cocok tinggal di Bogor. Prabowo pun optimistis menyambut tahun mendatang.

"Terima kasih bapak presiden, kehormatan besar dan kami optimis hadapi tahun yang akan datang ini," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Gedung Agung atau Istana Negara Jogja siang ini. Keduanya sempat menyantap opor bersama.

Prabowo datang bersilaturahmi dengan anak semata wayangnya Didit Hediprasetyo. Keduanya bertemu dengan Jokowi, istrinya Iriana dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

"Siang hari ini saya ketamuan Pak Prabowo dan Mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari yang fitri ini, di Hari Raya Idul Fitri ini," kata Jokowi di Gedung Agung, hari ini.



Simak Video "Temui Menhan Singapura, Prabowo: Hubungan Indonesia-Singapura Terjalin Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/ams)