Mobil Terguling Gegara Hindari Lubang di Jalur Pansela, 9 Orang Luka

Mobil Terguling Gegara Hindari Lubang di Jalur Pansela, 9 Orang Luka

Jalu Rahman Dewantara - detikJateng
Jumat, 29 Apr 2022 15:05 WIB
Penampakan mobil terguling masuk parit usai hindari jalan berlubang di Pansela Kulon Progo, Jumat (29/4/2022).
Penampakan mobil terguling masuk parit usai hindari jalan berlubang di Pansela Kulon Progo (Foto: Jalu Rahman Dewantara/detikJateng)
Kulon Progo -

Mobil sarat penumpang mengalami kecelakaan tunggal di jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa atau biasa disebut Jalan Daendels wilayah Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo, siang tadi. Mayoritas korban adalah anak-anak.

"Iya benar kecelakaan tadi siang sekitar pukul 12.00 WIB. Mobil kijang berpenumpang 9 orang, rinciannya dewasa 3, ibu-ibu 2 dan anak kecil 4," ucap Kapolsek Panjatan, AKP Harun Dwi saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (29/4/2022).

Hingga berita ini ditulis, polisi masih melakukan pendataan terkait identitas para korban. Proses evakuasi kendaraan dari lokasi kejadian juga masih dilakukan.


Harun menjelaskan kecelakaan bermula saat mobil dengan nomor polisi R 9095 AK itu melaju dari Kebumen menuju ke Bantul lewat jalur pansela. Sampai di lokasi kejadian, mobil oleng setelah mencoba menghindari lubang jalan.

"Kijang ini dari arah Kebumen mau ke saudaranya di Srandakan, Bantul. Namun demikian pada pukul 12.00 WIB tadi, saat warga salat Jumat, kendaraan dari barat coba hindari lubang, lalu oleng dan jatuh ke selatan masuk dalam parit," jelasnya.

Akibat kecelakaan ini mobil mengalami kerusakan parah pada seluruh bagian bodinya. Adapun para korban menderita luka cukup parah hingga harus dirujuk ke rumah sakit dan puskesmas terdekat.

"Dua korban di Puskesmas Panjatan. Lainnya RSUD Wates, semuanya luka-luka ada yang patah tangan juga," bener Harun.



Simak Video "Momen Dramatis Evakuasi Sopir Truk yang Tabrak Tronton di Kulon Progo"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/aku)