Detik-detik KDRT Rizky Billar: Diawali Ribut Selingkuh-Lesti Dibanting

Detik-detik KDRT Rizky Billar: Diawali Ribut Selingkuh-Lesti Dibanting

Tim detikNews - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 21:01 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Instagram/@lestykejora)
Solo -

Artis Lesti Kejora mempolisikan suaminya Rizky Billar terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dalam laporannya itu, pemicu KDRT diawali cekcok soal isu Rizky Billar selingkuh hingga akhirnya Lesti dibanting di kamar mandi.

Laporan KDRT terhadap Lesti Kejora itu tertuang dalam laporan bernomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) pada pukul 22.27 WIB. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut peristiwa KDRT itu terjadi pada Rabu (28/9) pukul 01.51 WIB di kediaman mereka di Cilandak, Jakarta Selatan.

"Berawal korban Lesti ini mengetahui suaminya, Rizky Billar, ini selingkuh di belakang," kata Zulpan seperti dikutip dari detikNews, Kamis (29/9/2022).


Perselisihan keduanya pun memanas. Lesti Kejora lalu meminta dipulangkan ke rumah orang tuanya.

Permintaan Lesti Kejora itu memicu kemarahan Rizky Billar. Rizky Billar kemudian melakukan sejumlah kekerasan kepada istrinya Lesti.

"Saat korban meminta dipulangkan ke rumah orang tuanya, terlapor emosi dan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur," jelas Zulpan.

"Terlapor mencekik korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal itu dilakukan berulang-ulang," tambahnya.

Zulpan menyebut Rizky Billar diduga melakukan KDRT berulang pada Rabu (28/9) pukul 09.47 WIB. Rizky Billar menarik hingga membanting Lesti Kejora ke lantai kamar mandi.

"Terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali," beber Zulpan.

Lesti Kejora lalu melaporkan kasus itu ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam. Rizky Billar dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 44 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT.

Lesti Serahkan Bukti Visum

Polisi tengha menyelidiki laporan Lesti Kejora terhadap suaminya Rizky Billar. Lesti melampirkan bukti visum.

"Buktinya visum kan kita selalu visum kalau KDRT. Kemudian dia sudah diperiksa semalam," kata Kasi Humas Polres Jaksel AKP Nurma.



Simak Video "Polisi Siapkan Jadwal Pemeriksaan Baru untuk Saksi Lesti dan Billar"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/sip)