Nasional

Febry Diansyah Bicara soal Penyesalan Ferdy Sambo

Tim detikNews - detikJateng
Rabu, 28 Sep 2022 22:14 WIB
Febri Diansyah dan Rasamala
Febri Diansyah dan Rasamala. (Foto: Anggi/detikcom)
Solo -

Tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Febri Diansyah, mengaku sudah bertemu dengan mantan Kadiv Propam Polri itu. Febri mengungkap Ferdy Sambo menyesali perbuatannya.

"Bahkan seperti yang disampaikan Bang Arman tadi, ada satu bagian yang disampaikan Pak Ferdy Sambo saat itu, bahwa Pak Ferdy Sambo menyesali berada dalam kondisi yang sangat emosional saat itu," kata Febri, dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir detikNews, Rabu (28/9/2022).

Febri juga mengatakan, Ferdy Sambo menyanggupi dan menegaskan akan mengakui perbuatannya. Ferdy Sambo, lanjut Febri, juga mengaku siap mempertanggungjawabkan perbuatannya.


"Saat itu, Pak Ferdy Sambo menyanggupi dan bahkan menegaskan bahwa ia mengakui sejumlah perbuatan yang dilakukan dan siap mempertanggungjawabkannya dalam proses hukum yang objektif dan berimbang," tutur mantan juru bicara KPK itu.

Ferdy Sambo Minta Maaf

Ferdy Sambo juga disebut kembali menyampaikan permintaan maaf kepada anggota Polri karena kena imbas pada kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutarabat (J). Ferdy Sambo juga menyampaikan permintaan maaf kepada kuasa hukum terkait rekayasa kasus yang dibuatnya.

"Sebagai manusia yang bisa salah, secara eksplisit Pak Ferdy Sambo juga menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat, para anggota kepolisian lain yang juga harus ditarik dalam perkara ini, dan termasuk juga para kuasa hukum terkait peristiwa Skenario tersebut," kata Ketua tim kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis.

Arman mengatakan Sambo siap bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukan dalam kasus ini. Hal itu, kata Arman, disampaikan Sambo secara tegas.

"Pak Ferdy Sambo secara tegas juga menyatakan siap mempertanggungjawabkan apa yang ia lakukan," tutur dia.



Simak Video "Pengacara Bantah Putri Candrawathi Ikut Tembak Yosua"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)