Begini Suasana Rumah Ferdy Sambo di Mertoyudan Magelang

Begini Suasana Rumah Ferdy Sambo di Mertoyudan Magelang

Eko Susanto - detikJateng
Selasa, 30 Agu 2022 17:24 WIB
Suasana kompleks rumah Ferdy Sambo, perumahan Cempaka Residence di Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa (30/8/2022).
Suasana kompleks rumah Ferdy Sambo, perumahan Cempaka Residence di Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa (30/8/2022). Foto: Eko Susanto/detikJateng
Kabupaten Magelang -

Suasana kompleks rumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Perumahan Cempaka Residence, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, terlihat normal hari ini. Tak ada aktivitas yang menonjol.

Berdasarkan pantauan detikJateng, Selasa (30/8/2022) pukul 15.30 WIB, terlihat seorang satpam berjaga di pos pintu masuk perumahan. Tamu yang memasuki perumahan diperiksa identitas dan barang bawaan.

Sementara itu gerbang pintu masuk dalam kondisi ditutup. Jika ada penghuni yang akan masuk atau keluar perumahan, satpam baru membuka pintu gerbang.


Di Blok C-3 Perumahan Cempaka Residence lokasi rumah Ferdy Sambo tidak ada aktivitas apa-apa. Hal itu seperti yang disampaikan Ketua RT setempat, Joko Sutarman. Diketahui, perumahan tersebut berada di wilayah RT 07/RW 08 Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

"Ora ana apa-apa, iki saya baru no Jogja (Tidak ada apa-apa, ini saya baru di Jogja)," kata Joko dalam pesannya kepada wartawan, Selasa (30/8/2022).

Sebelumnya, pada Senin (15/8/2022), Tim khusus (Timsus) Mabes Polri mendatangi Cempaka Residence di Mertoyudan Magelang untuk mendalami kasus Ferdy Sambo. Petugas melakukan pemeriksaan di rumah yang berada di Blok C itu.

Rumah Ferdy Sambo berada di Blok C. Teras rumah tersebut tidak terlihat dari depan kompleks, hanya dari luar masih terlihat bagian lantai duanya.

Saat dimintai konfirmasi, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy membenarkan terkait kedatangan rombongan polisi di salah satu rumah di Mertoyudan Magelang.

"Betul. Saat (ini) Timsus baru di Residen Cempaka Mertoyudan Magelang," ujar Iqbal melalui pesan singkat, Senin (15/8).

Iqbal mengatakan Polres Magelang dan Polda Jateng hanya memberikan bantuan pengamanan. Sementara proses penyidikan seluruhnya dilakukan oleh timsus Mabes Polri.

"Penyidikan full dari Timsus Mabes, Polda Jateng/ Polres Magelang hanya pengamanan saja," terang Iqbal.

Untuk diketahui, Selasa (30/8) hari ini, Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J di Jaklarta. Para tersangka ikut rekonstruksi, termasuk Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.



Simak Video "Siang-Malam Jaksa dan Polisi Kebut Berkas Ferdy Sambo Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/aku)