Momen Abu Bakar Ba'asyir Terima Bendera Merah Putih dari Danrem Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Selasa, 16 Agu 2022 19:51 WIB
Ustaz Abu Bakar Baasyir menerima bendera merah putih dari Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Achiruddin, Selasa (16/8/2022).
Ustaz Abu Bakar Ba'asyir menerima bendera merah putih dari Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Achiruddin, Selasa (16/8/2022). (Foto: dok. Kodim 0726/Sukoharjo)
Sukoharjo -

Ponpes Al-Mukmin Ngruki akan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia besok. Sore ini pendiri Ponpes Al-Mukmin Ustaz Abu Bakar Ba'asyir menerima bendera merah putih dari Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin.

Penyerahan dilakukan di ruang transit saat Abu Bakar Ba'asyir menerima jajaran pimpinan TNI, Polri dan Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Acara tersebut berlangsung di sela geladi bersih upacara HUT RI.

Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi, mengatakan bendera diserahkan untuk dikibarkan dalam upacara besok.


"Tadi Danrem menyerahkan bendera merah putih kepada Ustaz Abu Bakar Ba'asyir untuk dikibarkan dalam upacara besok," kata Dandim kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

Dandim mengatakan upacara besok diinisiasi oleh berbagai pihak, baik dari Ponpes Al-Mukmin, Kodim 0726/Sukoharjo, Polres Sukoharjo dan Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

"Dari Kodim mengirimkan personel ke Ponpes Al-Mukmin untuk melatih para santri mengibarkan bendera," ujarnya.

Direktur Ponpes Al-Mukmin, Ustaz Yahya, mengatakan upacara akan diikuti sekitar 800 orang dari santri maupun ustaz dan tamu undangan. Hadir sebagai inspektur upacara, Menko PMK Muhadjir Effendy.

"Ini persiapan kita hanya empat hari. Ada 600 santri yang besok mengikuti upacara, ditambah dari ustaz dan tamu undangan," kata Yahya usai geladi bersih..

Sementara itu, Humas Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Muchson menjelaskan Ponpes Al-Mukmin setiap tahun turut mengikuti peringatan HUT RI. Namun tahun ini digelar secara besar-besaran.

"Setiap tahun kita kirim santri mengikuti upacara di tingkat desa hingga kabupaten. Di sini kita ada lomba, tausiyah kemerdekaan. Kalau upacara yang besar baru kali ini," ujarnya.



Simak Video "Momen Abu Bakar Ba'Asyir Ikut Upacara HUT ke-77 RI di Ponpes Ngruki"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/sip)