6 Cara Bikin Twibbon Sendiri Pakai Canva, Bisa Sambil Tiduran

Tim detikJateng - detikJateng
Selasa, 09 Agu 2022 01:01 WIB
Twibbon HUT RI ke-77 dapat digunakan saat peringatan Kemerdekaan Indonesia. Sebagaimana kita ketahui, HUT Indonesia dirayakan setiap tanggal 17 Agustus.
Salah satu contoh twibbon HUT RI ke-77. Foto: twibbonize.com
Solo -

Tiap ada momen spesial seperti hari raya atau hari penting yang diperingati masyarakat, banyak pengguna media sosial yang mengganti foto profilnya dengan twibbon. Twibbon adalah figura foto digital yang bertuliskan pesan tertentu. Twibbon bisa kita buat lewat sejumlah situs gratis. Agar twibbon kita tampil beda, berikut cara membuat twibbon menggunakan aplikasi Canva.

Tentang Canva

Bagi para pecinta fotografi, istilah Canva tentu sudah tak asing lagi. Canva adalah aplikasi desain grafis yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari membuat materi presentasi, dokumen, poster, video, dan konten visual lainnya.

Kamu bisa menggunakan Canva secara gratis dengan mendownload aplikasinya di Play Store atau App Store. Cara instalnya juga mudah. Setelah Canva terpasang di HP, silakan mendaftar atau membuat akun. Setelah itu kamu bisa menikmati beragam desain gratis yang disediakan Canva.


Dengan Canva kamu bisa membuat twibbon sendiri. Tak hanya untuk peringatan momen tertentu, twibbon juga bisa dipakai sebagai penanda mahasiswa baru, keanggotaan dalam suatu organisasi, bahkan untuk menunjukkan kontribusi seseorang dalam mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat.

Cara bikin twibbon pakai Canva

1. Buka Canva di web atau aplikasi yang sudah kamu instal
2. Silakan login dengan akun yang sudah kamu daftarkan
3. Setelah masuk ke halaman beranda Canva, pilih opsi create a design
4. Untuk membuat twibbon, pilih ukuran persegi atau kotak sama sisi
5. Pilih desain twibbon yang banyak disediakan di Canva
6. Setelah selesai, klik download. Kamu tinggal memilih format twibbon, bisa GIF atau PNG.

Selain membuat twibbon sendiri, kamu juga bisa memasukkan foto ke twibbon yang sudah jadi melalui aplikasi Canva dengan cara create design dan pilih import file.

Kemudian, ambil foto yang mau dimasukkan ke dalam twibbon dengan upload foto terlebih dahulu, klik uploads dan uploads file, setelah itu atur posisi foto di dalam twibbon dan download. Selamat mencoba!



Simak Video "Asyiknya Menyusuri Gua Sumitro di Kulon Progo"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/aku)