Nasional

Prabowo-Muhaimin Mendaftar Bersama ke KPU, PKB Sebut Soft Launching Koalisi

Tim detikNews - detikJateng
Senin, 08 Agu 2022 08:52 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid saat doa Bersama Ulama dan Habaib Halalbihalal Bersama Gus Muhaimin di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (22/5).
Jazilul Fawaid. (Foto: Dok. MPR RI)
Solo -

Partai Kebangkitan Bangsa (PK) akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2014 sore nanti. Rencananya PKB akan datang ke KPU bersama Gerindra.

"Bertepatan 10 Muharram jam 15.00 WIB kami PKB akan daftar ke KPU bersama Partai Gerindra," kata Waketum PKB, Jazilul Fawaid, saat dihubungi, Minggu (7/8/2022).

Jazilul menilai momen PKB mendaftar bersama dengan Gerindra nanti merupakan soft launching pendaftaran koalisi. Sementara PKB nantinya, kata Jazilul, akan mengkhatam Al-Qur'an di Kantor DPP PKB sebelum berangkat ke KPU.


"Ya semacam soft launching pendaftaran koalisi. Yang khusus, kami PKB akan mengawalinya dengan khataman Al-Qur'an, jam 14.30 rombongan PKB akan berangkat dari kantor DPP PKB," ujarnya.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga akan ikut ke KPU sore nanti untuk memimpin langsung pendaftaran.

"Insyaallah Gus Muhaimin Ketum PKB akan memimpin langsung oleh didampingi para pengurus teras DPP PKB," imbuh Jazilul.

PKB-Gerindra Daftar ke KPU

PKB dan Gerindra dijadwalkan akan bersama-sama mendaftarkan sebagai parpol peserta Pemilu 2024. Pendaftaran kedua partai tersebut dijadwalkan pukul 15.00 WIB nanti.

"Besok Partai PKB dan Gerindra pukul 15.00 WIB," kata Ketua Divisi Bidang Teknis KPU Idham Holik, dalam konferensi pers, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Minggu (7/8).

Kemudian, dua partai lainnya yang akan mendaftar hari ini yakni Partai Hanura pukul 14.00 WIB dan Partai Republik Indonesia pukul 11.00 WIB.



Simak Video "Mantap Berkoalisi, PKB-Gerindra Segera Resmikan Sekretariat Bersama"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/mbr)