Polisi Usut Pesta Miras di Plaza Cepu yang Tewaskan 5 Orang

Febrian Chandra - detikJateng
Rabu, 19 Jan 2022 16:53 WIB
Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto
Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto (Foto: Febrian Chandra/detikJateng)
Blora -

Total korban tewas usai berpesta miras di Plaza Cepu, Blora, Jawa Tengah menjadi lima orang. Polisi pun mengusut kasus tewasnya para peserta pesta miras tersebut.

"Tentunya yang perlu dilakukan saat ini adalah memastikan penyebab kematian para korban. Apakah murni karena miras atau karena ada penyakit bawaan. Ini yang sedang didalami," kata Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto saat ditemui detikJateng, Rabu (19/01/2022).

Setiyanto menyebut pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan beberapa barang bukti untuk uji laboratorium. Dia menyebut total ada 14 orang yang mengikuti pesta miras berujung maut tersebut.

"Awalnya ada 14 orang yang mengikuti acara pesta miras. Dalam kesehariannya mereka terbiasa melakukan acara minum miras di TKP atau di kompleks Pasar Plaza Cepu tersebut," katanya.

Setiyanto mengatakan lima orang peserta miras itu meninggal tidak dalam waktu yang bersamaan. Meski begitu, pihaknya akan mengusut penyebab pasti kematian para korban.

"Tidak meninggal bersamaan dalam waktu yang sama. Meninggalnya waktunya berbeda-beda. Bahkan ada yang meninggal saat dilakukan perawatan oleh tim medis," ungkapnya.

Hingga saat ini pihaknya belum menentukan tersangka atas kasus ini.

"Belum ada tersangka. Masih kita dalami," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, kelima orang itu bersama beberapa orang lainnya berpesta miras di Plaza Cepu pada Minggu (16/1) pukul 11.00 WIB. Pesta miras tersebut berlangsung dari siang hingga malam.

Kanit Reskrim Polsek Cepu Iptu Budi Santoso mengatakan pesta miras itu berlanjut di tempat karaoke sambil membawa sisa arak dari Plaza. Kemudian mereka pulang sekitar pukul 22.00 WIB, hingga keesokan harinya salah seorang di antaranya mengeluh sakit di bagian perut dan meninggal dunia usai dilarikan ke rumah sakit.

Budi mengatakan, kawan-kawan korban yang juga ikut berpesta miras turut hadir dalam acara pemakaman. Namun ternyata usai mendatangi acara pemakaman, beberapa orang kembali menggelar pesta miras lagi. Jumlah korban bertambah hingga siang ini total ada lima orang tewas.



Simak Video "Korupsi Rp 3 Miliar, Pasutri Anggota Polres Blora Ditahan"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/sip)