Gubernur Koster Minta Menhub Turunkan Harga Tiket Pesawat ke Bali

Gubernur Koster Minta Menhub Turunkan Harga Tiket Pesawat ke Bali

detikTravel - detikBali
Selasa, 20 Sep 2022 10:18 WIB
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai
Foto: Pesawat mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai. (Triwidiyanti/detikBali)
Bali -

Tingginya tiket pesawat ke Bali dari beberapa kota di Indonesia membuat Gubernur Bali Wayan Koster gusar. Dia ingin pemerintah pusat bisa menurunkan harga tiket sekaligus menambah penerbangan ke Pulau Dewata.

Permintaan tersebut disampaikan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

"Saya meminta Menhub menambah penerbangan ke Bali sekaligus untuk menurunkan harga tiket supaya wisatawan yang berkunjung bisa lebih banyak," kata Koster di Denpasar, seperti dikutip dari Antara, Selasa (20/9/2022).


Koster mengatakan, tingginya harga tiket pesawat berpengaruh signifikan terhadap kunjungan wisatawan domestik (wisdom) ke Bali. Dia meyakini, apabila tiket turun maka akan lebih banyak kunjungan ke Bali.

"Kalau ke Bali berempat sekeluarga akan sangat terasa kalau misal satu tiket Rp 500 ribu maka kalau berempat Rp 2 juta kan cukup berat," ujar Koster.

Sejak ekonomi Bali mulai pulih Maret 2022, tercatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 10 ribu orang per hari, dan wisatawan domestik 12-14 ribu per hari melalui jalur udara Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Seperti tertera di aplikasi-aplikasi pembelian tiket perjalanan, harga tiket penerbangan ke Bali memang cukup mahal. Dari Jakarta ke Bali misalnya, tiket termurahnya masih di kisaran Rp 900 ribuan untuk beberapa maskapai. Dan termahal kisaran Rp 3 juta.



Simak Video "Kantor Gubernur Bali Digeruduk Warga Intaran, Tolak LNG di Mangrove"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/hsa)