Hadirkan View Asri, Wedja Restaurant Ubud Jadi Langganan Artis-Menteri

Ni Made Lastri Karsiani Putri - detikBali
Rabu, 10 Agu 2022 21:17 WIB
Tampilan Wedja Restaurant yang berlokasi di Wedja Restaurant, Jalan Ambarwati No 1 Ubud, Bali pada Rabu (10/8/2022)
Tampilan Wedja Restaurant yang berlokasi di Wedja Restaurant, Jalan Ambarwati No 1 Ubud, Bali pada Rabu (10/8/2022) (Foto: Ni Made Lastri Karsiani Putri)
Ubud -

Selain terkenal akan wisata yang indah, Ubud juga dikenal akan wisata kulinernya yang beragam.

Tiap restaurant pun menghadirkan keunikannya masing-masing. Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh Wedja Restaurant. Meski baru dibuka, restaurant ini banyak didatangi oleh artis hingga pejabat negara.

Pemilik Wedja Restaurant, Ketut Suwiradana (50) mengatakan, sejak dibuka pada tanggal 15 September 2021, ada beberapa artis yang pernah datang ke tempatnya.


Seperti diantaranya Diah Permatasari hingga Iwan Fals. Sementara untuk pejabat negara seperti Menteri Sandiaga Salahuddin Uno hingga Mahfud MD.

"Mereka antusias sekali dan tidak menyangka ada restoran seperti ini di Ubud karena dari segi lokasi yang asri dan nyaman. Menu bebek di sini juga punya taste yang berbeda dan dengan sambal spesial," ucap Ketut Suwiradana ketika ditemui detikBali pada Rabu (10/8/2022).

Wedja Restaurant sendiri memiliki luas kurang lebih 1 hektare dan menghadirkan beragam fasilitas seperti kolam renang dan spot foto dengan tampilan instagramable.

Nantinya, kata Ketut Suwiradana, di restaurant miliknya akan segera ditambah fasilitas lain seperti spa dan tempat outbound.

Sehingga nantinya, Wedja Restaurant diharapkan dapat menjadi one stop destinasion.

"Kami ingin menampilkan style Bali dengan konsep suasana alam. Makanya di sini kami padukan dengan pemandangan sawah, lotus dan ada juga candi bentar," kata pria yang juga disapa Ketut Wedja ini.

Selain kata Suwiradana, banyak pelanggan yang datang ke tempatnya berasal dari Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Sementara pengunjung dari luar negeri, berasal dari Rusia hingga Ukraina.

"Waktu awal kami buka pengunjungnya membludak sekali lebih dari 500 orang dan itu bahkan kami harus menolak customer untuk datang karena kami tidak bisa menampung semuanya," tambah Suwiradana.

Dalam kesempatan tersebut, Ketut Wedja menuturkan bahwa nama Wedja sendiri sengaja ia pilih untuk mengenang almarhum ayahnya yang telah berpulang sejak Ketut Wedja berusia dini.

Ketut Wedja sendiri sebelumnya berprofesi di bidang garmen dan juga vila. Namun, akibat pandemi COVID-19, beberapa tokonya harus tutup dan ditambah dengan kunjungan tamu di vilanya yang sepi.

Berangkat dari kondisi itulah, Ia bersama istri, Ni Luh Gede Mas Yuliani (47) mulai mencoba untuk berbisnis kuliner dan merintis restaurant.

Menu andalan di restaurant ini, yakni menu bebek dengan rasa yang khas.



Simak Video "Rekomendasi Bebek Rempah di Ubud yang Jadi Langganan Artis dan Pejabat"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/dpra)