Ulama NTB Target 65 Persen Suara untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Ulama NTB Target 65 Persen Suara untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Ahmad Viqi - detikBali
Selasa, 27 Sep 2022 18:45 WIB
Para Ulama Provinsi NTB berikrar mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024, Selasa (27/9/2022).
Para Ulama Provinsi NTB berikrar mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024, Selasa (27/9/2022). Foto: Ahmad Viqi/detikBali
Lombok Barat -

Para ulama dari golongan Tuan Guru, Habib, Syekh dan cendekiawan muslim yang tergabung dalam Ijtima Ulama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan 65 persen suara pemilih untuk Ganjar Pranowo jika maju Pilpres 2024.

"Kalau dibandingkan dengan calon lain, hanya Pak Ganjar Pranowo yang sudah kami lihat. Terget kami Pak Ganjar raih 65 persen suara di NTB," ujar Habib Ahmad Aidid perwakilan Majelis Dzikir Rasulullah di Kabupaten Lombok Utara, usai ikrar dukungan Ijtima Ulama NTB di Lombok Barat, Selasa (27/9/2022) siang.

Menurut Habib Ahmad, masyarakat muslim di NTB sudah memiliki kesepahaman politik dan menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. "Di NTB ini kami punya sepuluh kabupaten/kota. Kami pastikan juga para cendekiawan muslim di NTB mendukung Pak Ganjar," kata Habib Ahmad.


Untuk meraih torehan suara pada Pilpres 2024, para Ijtima Ulama di NTB akan aktif melakukan sosialisasi dan mempromosikan Ganjar Pranowo menjadi tokoh nasionalis yang bertarung di Pilpres 2024.

"Kami sudah melihat beliau di dunia politik. Dia punya pengalaman yang luar biasa. Dia adalah figur yang bisa menjawab dan menangkal isu hoaks dalam dunia politik saat ini," kata Habib Ahmad.

Cendekiawan Muslim Kabupaten Lombok Barat, TGH Junaidin mengatakan, para ulama, syekh, habib, dan cendekiawan muslim NTB telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024.

Menurut Junaidin, Ganjar Pranowo dipilih menjadi Capres 2024 karena memiliki rekam jejak dan prestasi cukup baik di kalangan pemimpin daerah. "Seperti filosofinya tuanku adalah rakyat, gubernur hanya mandat. Itu sangat dirasakan masyarakat NTB yang sekolah di Jawa Tengah," katanya.

Dia juga menegaskan akan mensosialisasikan Ganjar Pranowo di tengah masyarakat NTB. Ia menyebut Indonesia memiliki sosok yang tepat untuk menjadi Presiden 2024-2029, yaitu Ganjar Pranowo.

"Kami tahu Ganjar juga memiliki jasmani dan rohani yang baik untuk memimpin Indonesia. Kami akui beliau ini merupakan kandidat yang tegas, semoga masyarakat NTB memenangkannya nanti," pungkas Junaidi.



Simak Video "Ramai-ramai DPW PPP Dukung Ganjar Nyapres"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)