Sandi Bicara Soal Capres di Bali: Prabowo Mantan, Anies juga Mantan

Sandi Bicara Soal Capres di Bali: Prabowo Mantan, Anies juga Mantan

Tim detikBali - detikBali
Rabu, 05 Okt 2022 18:40 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat diwawancarai di Bali, Rabu (5/10/2022). (Triwidiyanti/detikBali)
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno saat diwawancarai di Bali, Rabu (5/10/2022). (Triwidiyanti/detikBali)
Denpasar -

Sandiaga Uno bicara soal peluang mendampingi dua kandidat calon presiden (capres) yang sudah dideklarasikan, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Keduanya adalah 'mantan' Sandiaga.

"Jadi yang sudah dideklarasikan itu Pak Prabowo mantan pasangan waktu Pilpres 2019. Sekarang Pak Anies mantan pasangan juga. Tentunya kan kami pasti mendoakan yang terbaik. Intinya ini menunjukkan bahwa dinamika politik semakin meningkat. Semua harus menyiapkan diri di tahapan dari pemilu 2024," ucap Menparekraf Sandiaga Uno yang diwawancarai di sela acara Kemenparekraf di Bali Rabu (5/10/2022).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku saat ini lebih fokus pada masalah perekonomian ketimbang berbicara capres-cawapres. Menurutnya, prediksi bahwa 2023 perekonomian bakal lebih sulit, harus dicari solusinya.


"Masalah ekonomi ini harus lebih kita kupas apa yang kita hadapi menghadapai inflasi tahun depan kalau pinjam istilah presiden tahun gelap. Beberapa bulan ke depan bisa memantapkan potensi ekonomi," kelit Sandi.

Dia juga mengaku sejauh ini belum ada permintaan dari parpol manapun untuk menjadi capres maupun cawapres. Termasuk dari NasDem untuk mendampingi Anies Baswedan. Lagi-lagi, Sandi menegaskan saat ini lebih fokus pada tugasnya sebagai menteri.

Pria yang menjadi menteri paling kaya dalam kabinet Jokowi tersebut juga mengaku dekat dengan beberapa nama yang digadang-gadang sebagai capres-cawapres. Ganjar Pranowo salah satunya.

"Saya sendiri fokus sebagai pembantu presiden. Jika diminta berpasangan dengan Pak Prabowo, Pak Anies, Pak Ganjar atau tokoh lain kita nggak tahu. Saat yang tepat kita harus siap pada waktunya nanti," tandas mantan Cawapres 2019 tersebut.



Simak Video "Menparekraf Jawab Isu Larangan Konser hingga Akhir Desember 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/dpra)