Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai, Begini Pembagian Hartanya

tim detikHot - detikBali
Rabu, 10 Agu 2022 16:35 WIB
Sule dan Nathalie Holscher
Sule dan Nathalie Holscher. Foto: dok. Instagram/@ferdinan_sule
Bali -

Sule dan Nathalie Holscher resmi bercerai, sesuai putusan yang dibacakan majelis hakim di Pengadilan Agama Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/8/2022). Dalam putusan tersebut juga disebutkan pembagian harta Sule dan Nathalie Holscher.

"Telah dilaksanakan sidang dengan acara putusan, antara penggugat yakni Mbak Nathalie dan tergugat itu Sule," kata Kuasa Hukum Sule, Bahyuni saat ditemui di Pengadilan Agama Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/8/2022), dikutip dari detikHot.

Terkait pembagian harta, Sule dan Nathalie Holscher telah sepakat. Di antaranya adalah Sule memberikan dua mobil, rumah, dan nafkah sebesar Rp 25 juta per bulan.


"Para pihak diwajibkan mematuhi apa yang sudah mereka sepakati, antara lain Kang Sule memberikan 1 mobil Alphard, 1 mobil Mazda, dan memberikan nafkah untuk Adzam sebesar Rp 25 juta per bulan. Kemudian, rumah juga diberikan kepada Ibu Nathalie," terang Bahyuni.

Sule dan Nathalie Holscher tidak keberatan mengenai pembagian harta karena telah sepakat. "Karena para pihak sudah sepakat tidak ada keberatan mengenai apa yang sudah disepakati para pihak," tutur Bahyuni.

Harta-harta yang diberikan Sule kepada Nathalie Holscher merupakan harta bersama selama pernikahan berlangsung hampir dua tahun.

"Ya itu (mobil) termasuk yang disepakati harta bersama mereka itu yang diberikan kepada ibu Nathalie, atas kesepakatan 'oh ini ada harta bersama pernikahan selama setahun lebih itu ada harta bersama yang ini (mobil) diberikan kepada ibu Nathalie. Sama atas kesepakatan rumah diberikan kepada ibu Nathalie," tutur Bahyuni.

Agenda sidang putusan cerai ini tidak dihadiri Sule maupun Nathalie Holscher. Menurut Bahyuni, hal ini lantaran sesuai ketentuan dan prinsipal tidak diwajibkan hadir, pun tidak ada larangan hadir.

Seperti diketahui, Nathalie Holscher melayangkan gugatan cerai terhadap Sule melalui sistem e-court ke Pengadilan Agama Cikarang pada 5 Juli 2022. Mediasi pada sidang perdana 20 Juli 2022, berujung kegagalan karena keduanya sepakat bercerai.

Simak Video 'Ketok Palu! Nathalie Holscher dan Sule Resmi Bercerai':

[Gambas:Video 20detik]



(irb/irb)