Heboh Air Sungai di Denpasar Berubah Warna Merah

Sui Suadnyana - detikBali
Kamis, 07 Apr 2022 12:51 WIB
Sungai di Kota Denpasar berubah warna menjadi merah
Sungai di Kota Denpasar berubah warna menjadi merah (Foto: Tangkapan layar Instagram)
Denpasar -

Sebuah video yang menampilkan warna air salah satu sungai di Kota Denpasar berubah menjadi merah viral di media sosial (medsos). Video tersebut pertama kali diviralkan melalui Instagram storys oleh salah satu selebgram.

Dalam video yang beredar memang terlihat sungai di Jalan Gunung Gede Gang Klecung, Denpasar berubah menjadi warna merah. detikBali juga sempat melakukan pengecekan keberadaan sungai tersebut.

Tak hanya di aliran sungai Jalan Gunung Gede Gang Klecung, warna merah air sungai juga sampai ke aliran dekat Jalan Gunung Gede I. Ketika detikBali di lokasi sekitar pukul 11.30 WITA, warna air sungai masih sedikit kemerahan.


Kondisi terkini sungai usai berubah warna merah pagi tadiKondisi terkini sungai usai berubah warna merah pagi tadi Foto: Sui Suadnyana

Salah satu warga yang bekerja di pabrik tahu-tempe aliran sungai di Jalan Gunung Gede I bernama Misdianto (40) juga membenarkan peristiwa tersebut. Namun pria tak tahu alasan terjadinya perubahan warna air di sungai tersebut.

"Saya lihat memang merah itu warna airnya, tapi enggak tahu dari mana, kayaknya dari atas kayanya," kata Misdianto kepada detikBali di lokasi tempat kerjanya, Kamis (7/4/2022).

Pria asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) itu mengatakan, dirinya melihat Ir sungai dekat Jalan Gunung Gede I berubah menjadi warna merah sekitar pukul 07.30 WITA. Warna air sungai tersebut lebih dekat ke merah muda atau pink.

"Saya tadi lihat jam setengah 8 masih warna merah airnya. Warnanya merah pink, merah muda dia. Saya baru kali ini saya lihat," jelas pria yang sudah lama tinggal di Denpasar, Bali itu.

Namun Misdianto tak mengetahui peristiwa air sungai menjadi warna merah tersebut sudah dicek oleh pemerintah atau belum. Sebab, usai melihat Sungai itu merah dirinya langsung bekerja di pabrik tahu-tempe.

"Gak tahu (sudah ada pengecekan dari pemerintah atau belum), soalnya saya masuk (kerja) pagi. Kurang tahu (sampai jam berapa warna merah sungainya), saya sudah balik ke sini (untuk) pulang endak warna merah lagi (sungainya)," kata dia.



Simak Video "Heboh Bule Kencing di Motor saat Berhenti di Lampu Merah Denpasar "
[Gambas:Video 20detik]
(mud/mud)