Sepakbola Internasional

City Vs MU, Setan Merah Kalah 17 Kali Saat Derby Manchester

Tim detikSport - detikSumut
Jumat, 30 Sep 2022 13:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 10: A detail view of the Premier League trophy during the Premier League match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium on April 10, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Ilustrasi (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Derby Manchester akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Berdasarkan data Opta, Setan Merah sudah kalah 17 kali dari The Citizen di Liga Inggris.

Man City vs MU akan bentrok di Etihad Stadium, Minggu (2/10) lusa. Pertandingan itu kickoff pada pukul 20.00 WIB.

Derby ini akan jadi yang pertama untuk juru taktik MU Erik ten Hag. Berikut ini adalah data dan fakta menuju pertandingan City melawan MU.


1. Man City berupaya mengejar kemenangan tiga kali beruntun atas MU di Premier League untuk pertama kalinya sejak delapan tahun. Sebelumnya, City pernah menang empat kali beruntun pada rentang April 2013 sampai November 2014.

2. MU kalah dari City dalam 17 pertandingan di sepanjang sejarah Premier League. Setan Merah cuma lebih banyak kalah dari Liverpool (18) dan Chelsea (18).

3. Tim tamu mempunyai catatan kemenangan sebanyak 21 kali dalam derby Manchester. Tak ada catatan kemenangan lebih banyak yang digapai oleh tim tamu selain pada derby ini di sejarah Premier League.

4. City memetik kemenangan sebanyak tujuh pertandingan kandang Premier League, mencetak setidaknya rata-rata tiga gol. Tim terakhir yang membukukan delapan kemenangan kandang beruntun sembari mencetak tiga gol atau lebih adalah Tottenham antara Maret sampai September 1965.

5. MU menang dalam empat pertandingan terakhir di Premier League, kalah dalam empat laga beruntun sebelumnya. Terakhir mereka menang lima kali beruntun pada April 2021 di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

6. Man City sama bahayanya pada babak pertama dan pada babak kedua Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola mencetak 10 gol pada babak pertama dan 13 gol pada babak kedua.

7. Erik ten Hag akan menjalani derby Manchester untuk pertama kalinya. Lima manajer MU baru sebelumnya menelan kekalahan dari City. David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, dan Ralf Rangnick daratannya. Manajer baru MU terakhir yang menang atas City pada derby pertamanya, Sir Alex Ferguson pada 1987.

8. Antony mencetak gol pada debut di Premier League. Dia membantu MU menang 3-1 atas Arsenal. Ada pemain Brasil lain yang pernah mencetak gol dalam dua pertandingan awal di Premier League. Robinho mencatatkan itu pada September 2008.

9. Pemain Man City, Kevin de Bruyne, pemain yang berbahaya. Dia membukukan enam assist dan membukukan 25 peluang. De Bruyne terlibat 30 gol dalam 30 kali pertandingan di Premier League (16 gol dan 14 assist).



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)