Ronaldo Disalahkan Atas Kekalahan MU dari Sociedad

Sepakbola Internasional

Ronaldo Disalahkan Atas Kekalahan MU dari Sociedad

Tim detikSport - detikSumut
Sabtu, 10 Sep 2022 07:33 WIB
MANCHESTER, UNITED KINGDOM - SEPTEMBER 8:  (L-R) David de Gea of Manchester United, Antony of Manchester United, Diogo Dalot of Manchester United, Victor Lindelof of Manchester United, Casemiro of Manchester United, Fred of Manchester United, Christian Eriksen of Manchester United, Harry Maguire of Manchester United, m36, Tyrell Malacia of Manchester United, Chistiano Ronaldo of Manchester United one minute silence for Queen Elizabeth II of England during the UEFA Europa League   match between Manchester United v Real Sociedad at the Old Trafford on September 8, 2022 in Manchester United Kingdom (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Cristiano Ronaldo pada laga Manchester United vs Real Sociedad. (Foto: Getty Images)
Medan -

Manchester United kalah 0-1 dari Real Sociedad di Liga Europa. Striker Setan Merah, Cristiano Ronaldo dijadikan kambing hitam atas kekalahan itu karena dinilai membuang banyak peluang.

Dilansir dari detikSport, MU sendiri bermain tak apik di Liga Europa setelah sejumlah hasil positif di liga domestik. Hanya saja, beberapa peluang di depan gawang Sociedad tak mampu dikonversi menjadi gol oleh pemain MU.

Setan Merah malah kalah 0-1 saat menjamu Sociedad di Old Trafford, pada laga perdana Grup E Liga Europa, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Gawang MU jebol lewat penalti Brais Mendez di menit ke-59.


Usai kekalahan itu, Ronaldo disalahkan atas performanya. Striker berusia 37 tahun itu dinilai terlalu banyak membuang-buang peluang.

Ronaldo, yang akhirnya menjadi starter MU, memang banyak mengancam. Di babak pertama, beberapa kali aksinya nyaris merobek gawang Sociedad.

Bahkan, ada satu momen Cristiano Ronaldo mencetak gol, namun dianulir karena offside. Hal itu yang membuatnya kena kecam.

Eks pemain Liverpool, Steve Nicols, menilai Ronaldo menjadi pemain yang layak disalahkan atas kekalahan Manchester United dari Real Sociedad.

"Saya akan jujur, ketika Anda menyebutkan permainan, satu-satunya hal yang ada di kepala saya adalah ketika Ronaldo punya peluang bersih dan digagalkan dua pemain," kata Nicol kepada ESPN.

"Itulah yang muncul di pikiran saya. Dan dia melakukannya lagi. Dia memiliki beberapa peluang lain, ya memang tidak sebagus itu, tetapi ada yang melenceng."

"Itulah yang saya pikirkan saat memikirkan game ini. Tidak banyak peluang dari kedua tim. Tidak banyak peluang dalam permainan. Tapi hanya itu yang bisa saya katakan. Fakta bahwa Cristiano Ronaldo punya peluang bersih dan terlihat seperti pemain berusia 36. 37 tahun," ujarnya.



Simak Video "Fans Cristiano Ronaldo Ramai-ramai Unfollow Instagram MU"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)