Detik-detik Bendahara Kecamatan Medan Barat Ditembak OTK

Detik-detik Bendahara Kecamatan Medan Barat Ditembak OTK

Goklas Wisely - detikSumut
Rabu, 05 Okt 2022 15:27 WIB
Medan -

ASN di lingkungan Pemerintah Kota Medan bernama Fatma Charina ditembak orang tidak dikenal (OTK). Fatma yang menjabat bendahara di Kecamatan Medan Barat itu ditembak usai pulang kerja.

Camat Medan Barat Lilik mengatakan Fatma pulang dari kantor sekitar pukul 18.00 WIB. Kemudian menjemput anaknya yang berumur empat tahun di Kelurahan Glugur Darat 1.

"Setelah itu Fatma mau pulang melewati Jalan Bono. Saat itu sekitar pukul 18.16 WIB. Ada pengendara motor yang memepet Fatma dan menembak kakinya. Padahal dia bonceng anaknya," ujar Lilik, Rabu (5/10/2022).


Fatma yang terluka terkena tembakan langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Timur. Polisi yang mendapat laporan selanjutnya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 19.30 WIB. Karena merasa tidak kuat dengan luka didapati, Fatma dirawat ke RS Bhayangkara.

"Kata korban, pakai senjata. Ada proyektil di luka kakinya itu. Kalau jenis kelamin pelaku belum tahu. Hanya terlihat dua orang pakai sepeda motor," sebutnya.

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi tersebut.Polisi pun sudah menyelidiki kasus ini.

"Korban masih dirawat di RS Bhayangkara. Kita masih selidiki kasusnya," ungkapnya.

Fatma Akan Dioperasi

Wali Kota Medan Bobby Nasution mangaku sudah dapat laporan terkait insiden yang menimpa anak buahnya itu.

"Iya (ditembak), tadi saya baru dapat laporan, ada penembakan oleh orang tak dikenal," katanya, Rabu (5/10/2022).

Setelah mendapat laporan, Bobby menuturkan pertama kali yang dia pastikan adalah kondisi bendahara kecamatan tersebut. Dia dapat laporan bahwa Fatma ditembak di punggung kaki.

"Tadi yang pertama kali saya pastikan adalah kondisi korban, kondisi dari bendahara kecamatan, tertembaknya di kaki, itu di punggung kaki di atas telapak kaki," tuturnya.

Bobby menyebutkan, secara keseluruhan kondisi dari Fatma stabil, tidak ada kerusakan organ vital. Siang ini Fatma direncanakan akan melakukan operasi.

"Kondisinya secara keseluruhan baik, stabil, (organ) vital-vitalnya pun baik, tadi saya dapat informasi, siang ini akan dilakukan operasi, itu dulu yang saya pastikan," sebutnya.

(astj/astj)