Reaksi Novel 2 Eks Pegawai KPK Jadi Pengacara Sambo: Kaget, Kecewa!

Nasional

Reaksi Novel 2 Eks Pegawai KPK Jadi Pengacara Sambo: Kaget, Kecewa!

Tim detikNews - detikSumut
Rabu, 28 Sep 2022 23:52 WIB
Novel Baswedan terima jadi ASN Polri dan akan segera dilantik. Bagaimana kabar terbaru soal pelantikannya?
Novel Baswedan (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Novel Baswedan buka suara mengenai keputusan Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang yang memilih jadi pengacara Ferdy Sambo dan istri. Dia mengaku kecewa melihat keputusan dua koleganya itu saat masih aktif di KPK itu.

"Sebagai teman saya kaget & kecewa dengan sikap @febridiansyah & @RasamalaArt yang mau menjadi kuasa hukum PC & FS," kata Novel di akun Twitternya dilansir dari detikNews, Rabu (28/9/2022).

Eks penyidik senior KPK itu meminta Febri dan Rasamala mundur dari pengacara Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. Kemudian dia menilai kepentingan korban yang harusnya dibela.


"Saran saya sebaiknya mundur saja. Justru kepentingan korban yang penting dibela, termasuk memastikan semua pihak yang menghalangi atau merekayasa kasus diusut tuntas. Agar tidak terjadi lagi," ucapnya.

Alasan Febri-Rasamala Jadi Pengacara Putri Candrawathi dan Sambo

Febri Diansyah mengatakan mendapat kuasa sebagai pengacara untuk Putri Candrawathi sejak beberapa minggu lalu. Dia mengaku bersedia membela Putri setelah mempelajari perkara tersebut.

"Saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif," kata Febri kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Febri menyatakan dirinya bakal melakukan pembelaan secara objektif. Dia juga menyebut dirinya akan melakukan pembelaan secara faktual.

"Jadi, sebagai advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual," katanya.

Sementara, Rasamala menyatakan dia bergabung sebagai tim kuasa hukum untuk Ferdy Sambo. Dia mengaku bersedia bergabung karena Ferdy Sambo bersedia mengungkap fakta terkait dugaan pembunuhan Yosua.

"Saya menyetujui permintaan menjadi penasihat hukum, pertimbangannya terutama karena Pak Ferdy telah bersedia mengungkap fakta yang sebenarnya yang dia ketahui terkait kasus ini di persidangan nanti," ucapnya.



Simak Video "Tak Larut Drama, Harapan Pihak Yosua Saat Eks Jubir KPK Jadi Pengacara PC"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)