Polisi Dalami Temuan Mayat Bocah di Septic Tank di Jambi

Ferdi Almunanda - detikSumut
Senin, 25 Jul 2022 23:08 WIB
Jasad Bocah bayi yang ditemukan didalam septic tank di evakuasi. Foto: Ferdi/detikSumut
Foto: Jasad Bocah bayi yang ditemukan didalam septic tank di evakuasi. Foto: Ferdi/detikSumut
Jambi -

Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kotabaru, Kota Jambi saat ini mendalami kasus temuan jasad bocah perempuan 4 tahun di dalam Septic Tank di Jambi.

Pihak kepolisian sudah mengirim jasad dari bocah perempuan yang diketahui bernama Keyla Septa Saputri Ayu ke rumah sakit untuk di autopsi.

"Saat ini kami masih mendalami lagi penyebab dari kematian anak ini. Karena awal kita lakukan evakuasi kondisi sudah tidak bernyawa," kata Kapolsek Kotabaru, Kota Jambi, Kompol Dhagdag kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (25/7/2022).


Polisi belum dapat memastikan apakah bocah perempuan ini tewas akibat dibunuh atau tewas karena apa.

"Iya jadi memang sempat dilaporkan ke Polresta yang melaporkannya pihak keluarganya," terang perwira menengah itu.

Terkait dengan dugaan warga dan keluarga bahwa bocah tersebut mati dibunuh, Dhagdag berharap agar semua pihak menunggu hasil pendalaman pihak kepolisian

"Kalau dugaan tewasnya bocah ini masih kita telusuri lagi. Karena kita belum bisa memastikannya. Kita juga sudah memeriksa beberapa saksi-saksi untuk mencari tahu penyebab tewasnya bocah ini," jelasnya Dhagdag.

Warga di Rt 28 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi sempat dihebohkan dengan adanya penemuan jasad bocah perempuan di dalam septic tank.

Bocah dengan kondisi tubuh yang sudah dipenuhi lumpur dari kotoran manusia itu ditemukan sudah tidak bernyawa ketika di evakuasi polisi.

Berdasarkan informasi yang beredar didunia maya, hilangnya Keyla ini diketahui pada Sabtu (23/7). Dari informasi itu Keyla disebut hilang oleh keluarga dengan kemudian melaporkannya ke polisi.

Pihak keluarga sempat merasa curiga jika Keyla tersebut hilang lantaran diculik. Namun dugaan penculikan itu belum dapat dibuktikan oleh orang tua Keyla. Apalagi kala itu keluarga juga sudah mencari Keyla kemana-mana.

Sampris, paman korban mengatakan Keyla disebut keluarga sempat bermain bersama teman sebayanya disekitar septic tank disana. Namun keluarga tidak curiga jika Keyla tewas di dalam Septic tank yang kondisi tertutup dengan kondisi coran yang dapat dibuka.

"Awalnya ini kan ada teman sebaya anak adik saya itu yang menunjukan dimana Keyla. Lalu ditunjuk lah ada di sekitaran Septic tank itu. Cuman kan kita dak curiga karena kondisi septic tank tertutup. Lalu di tanya lagi dimana, masih ditunjuk disitu. Dan dibukalah septic tank nya ternyata ada didalamnya," kata Sampris kepada awak media.

Sampris merasa janggal atas kematian ponakanya itu ketika berada didalam septic tank yang telah tertutup. Menurutnya tewasnya keponakan nya itu penuh kejanggalan atas tewasnya keponakannya tersebut

"Saya merasa janggal kalau tewasnya ini. Soalnya kan septic tank itu ditutup, mana mungkin anak sebesar itu bisa mengangkat tutupan septic tank yang sudah di cor semen itu kan. Karena kan septic tank nya juga besar, kita yang dewasa seperti ini be mungkin berat angkat tutup septic tank itu," ujar Sampris.

Pihak keluarga menduga tewasnya keponakannya itu akibat dibunuh. Namun dia belum bisa memastikan dan menyerahkan kasus itu ke polisi.

"Kalau curiganya gitu, tapi kita tunggu dululah hasil pemeriksaan polisi," sebutnya.

Simak Video 'Jasad Bocah Perempuan Ditemukan di dalam Septic Tank di Jambi':

[Gambas:Video 20detik]



(bpa/bpa)