Pria Ancam Patahkan Leher Walkot Bobby Dilaporkan ke Polisi

Tim detikSumut - detikSumut
Minggu, 24 Apr 2022 14:09 WIB
Seorang pria menolak bayar e-Parkir.
Seorang pria menolak bayar e-Parkir. Foto: Tangkapan layar video viral
Medan -

Pria yang ancam patahkan leher Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi dilaporkan ke polisi. Laporan itu teregistrasi di Polsek Medan Kota.

"Saya tadi malam mendampingi jukir itu langsung membuat pengaduan ke kepolisian, ke Polsek Medan Kota" ujar Kepala Dinas Perhubungan Medan, Iswar Lubis dikonfirmasi detikSumut, Minggu (24/4/2022).

Iswar mengatakan dirinya mendukung penuh yang dilakukan oleh jukir yang diketahui bernama Anugrah Ichsan. Sebab, sesuai aturan jukir e-parkir tidak diperkenankan menerima uang tunai untuk pembayaran retribusi parkir.


"Jadi memang itu pertama ingin memberikan dukungan kepada jukir kita baik yang di sana maupun lokasi lain, agar tetap memegang SOP, yang dilakukannya sudah benar," katanya.

Kepada masyarakat Kota Medan Iswar meminta dukungan untuk mensukseskan program e-parkir. "Kami selaku instansi pemerintah mengimbau masyarakat, ayoklah kita support untuk perubahan Kota Medan menjadi kota lebih baik sebagai mana visi misi Pak Wali Kota Medan," tuturnya.

Sebelumnya, video aksi pria mengancam akan mematahkan leher Wali Kota Medan Bobby Nasution itu viral di media sosial. Pria itu melakukan pengancaman karena menolak membayar parkir secara elektronik (e-parking).

Dilihat detikSumut, Sabtu (23/4/2022), dalam video terlihat pria yang melakukan pengancaman itu sedang di dalam sebuah mobil. Terdengar dia sedang berdebat dengan seseorang yang diduga petugas e-parking.

Pria dalam mobil itu meminta agar petugas parkir memanggil bosnya untuk datang. Dia juga mengeluarkan kata-kata ancaman kepada petugas parkir itu.

"Kau panggil bos kau kemari," kata pria dalam mobil.

"Ini yang nyuruh Pak Bobby (Wali Kota Medan)," jawab tukang parkir.

"Kau panggil Pak Bobby itu kemari, biar kupatahkan batang leher Pak Bobby itu sekalian. Mau kau? Atau kau aja kupatahkan batang leher kau mau," kata pria dalam mobil itu.

Kabid Parkir Dishub Kota Medan Nikmal Fauzi Lubis mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait hal itu. Namun hingga kini Dishub belum mengetahui siapa pria yang melakukan pengancaman itu.

"Belum (tahu identitas pria yang mengancam mematahkan leher Bobby)," kata Nikmal kepada wartawan.



Simak Video "Momen Walkot Bobby Minta Pria yang Ancam Patahkan Lehernya Dimaafkan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)