Ini 5 Komika Sukses Asal Sumut, Dulunya Ada Mantan Kiper PSMS

Kartika Sari - detikSumut
Kamis, 04 Agu 2022 19:58 WIB
Poster Film Ngeri-Ngeri Sedap
Foto: imdb.com
Medan -

Beberapa tahun belakangan, lawakan ala stand up comedy sukses menghiasi tayangan televisi, baik secara on air maupun off air.

Bahkan saat ini para komika (pelaku stand up comedy) juga mulai melebarkan sayap menjadi pemain film, iklan, pengusaha kuliner bahkan sutradara film.

Diketahui, ternyata rata-rata komika sukses ini merupakan jebolan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) yang berasal dari Sumatera Utara.


Yuk, Intip deretan komika asal Sumut yang sukses di Ibukota:

1. Oki Rengga

Oki Rengga Winata sukses mencuri perhatian setelah mengikuti ajang SUCI season 8 dan keluar sebagai runner up. Kini, pria kelahiran Langkat, 26 Juni 1987 ini sukses berkarir di ibu kota dengan mendapat panggilan on air maupun off air, bermain di beberapa film series seperti Imperfect The Series sebagai Togar.

Namun, dibalik aksi stand-upnya yang mengundang gelak tawa, ternyata Oki Rengga pernah berkiprah di Tim sepak bola PSMS Medan dengan posisi sebagai kiper cadangan. Tak heran jika materi stand up yang ia bawakan sering menyinggung mengenai persepakbolaan.

Oki RenggaOki Rengga Foto: Instagram @okirengga33

2. Indra Jegel

Indra Jegel yang bernama asli Indra Gunawan ini merupakan jawara Stand Up Comedy Indonesia season 6.

Karir pria kelahiran Binjai ini semakin bersinar dengan membintangi beberapa film layar lebar seperti The Guys (2017), My Stupid Boss 2 (2019), Surga Yang tak Dirindukan 3 (2021), dan teranyar film Ngeri-Ngeri Sedap (2022) yang membuat nama Indra Jegel booming di pasaran.

Kecintaan Indra terhadap dunia stand up mulai ia sadari saat kuliah di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Ketika komunitas Stand Up Indo Medan didirikan pada tahun 2012, ia pun turut bergabung dan mulai melatih kemampuan stand upnya.

Indra Jegel. IstimewaIndra Jegel. Istimewa Foto: Indra Jegel. Istimewa

Ada 3 orang lagi, yuk baca selanjutnya...



Simak Video "Pengungsi Somalia Demo Kantor UNHCR Medan, Tuntut Akses Pendidikan"
[Gambas:Video 20detik]