Kabar Baik! Harga Cabai Merah di Medan Rp 28 Ribu per Kg

Kabar Baik! Harga Cabai Merah di Medan Rp 28 Ribu per Kg

Kartika Sari - detikSumut
Senin, 26 Sep 2022 17:31 WIB
Cabai merah di Pasar MMTC Medan (Kartika/detikSumut)
Ilustrasi cabai merah (Kartika Sari/detikSumut)
Medan -

Harga cabai merah turun drastis pada awal pekan ini. Bahkan, pekan ini cabai merah di Sumut sudah di bawah Rp 50 ribu per kg.

Berdasarkan data Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara, harga cabai merah di Pasar Palapa dipatok dengan harga Rp 28 ribu per kg. Selain itu, Pasar Simpang Limun mematok harga Rp 32 ribu per kg, Pusat Pasar seharga Rp 35 ribu per kg.

Kemudian Pasar Sei Sikambing mematok harga cabai merah seharga Rp 36 ribu per kg, Pasar Sukaramai seharga Rp 38 ribu per kg, dan Pasar Petisah seharga Rp 40 ribu per kg.


"Penurunan cabai merah ini karena sudah banyak stok yang masuk dari sentra lokal," ungkap Kabid Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disperindag Sumut Barita Sihite, Senin (26/9/2022).

Sementara itu, di luar Kota Medan, harga cabai murah terendah berada di daerah Serdang Bedagai seharga Rp 31 ribuan per kg dan harga tertinggi masih di daerah Labuhanbatu Utara seharga Rp 90 ribu per kg.

Selain cabai merah, Disperindag Sumut juga menyebutkan bahwa cabai rawit hijau juga mengalami penurunan harga dari sebelumnya Rp 50 ribuan kini menjadi Rp 42 ribuan per kg.



Simak Video "Keluarga Warga yang Ditembak Polisi Demo di Polres Pelabuhan Belawan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)