NasDem Riau Instruksikan Bacaleg Pasang Baliho Bergambar Anies

Riau

NasDem Riau Instruksikan Bacaleg Pasang Baliho Bergambar Anies

Raja Adil Siregar - detikSumut
Senin, 03 Okt 2022 22:29 WIB
Anies Baswedan (Wildan-detikcom)
Anies Baswedan (Wildan-detikcom)
Pekanbaru -

Partai NasDem mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden 2024. NasDem Riau pun langsung mengeluarkan instruksi kepada seluruh bakal calon anggota legislatif untuk memasang baliho bergambar Gubernur DKI Jakarta itu.

"DPW akan terus melakukan konsolidasi struktural dan melakukan sosialisasi pencapresan Anies Baswedan ke seluruh masyarakat Riau," ujar Ketua Bappilu DPW NasDem Riau, Dedi Hariyanto Lubis, Senin (3/10/2022).

Tak hanya itu, Dedi juga menginstruksikan semua bakal calon legislatif gencar mensosialisasikan Anies Baswedan baik melalui media cetak dan media sosial. Termasuk lewat dengan memasang foto Anies Baswedan.


"Kita juga sudah mengintruksikan seluruh bacaleg mulai melakukan sosialisasi melalui media yang ada baik cetak dan medsos. Termasuk di baliho dengan menampilkan foto Anies Baswedan sebagai capres dari partai Nasdem 2024," kata Dedi.

Terkait komunikasi dengan partai politik di Riau, Dedi memastikan masih menunggu perintah pusat. Namun untuk dukungan di Bumi Lancang Kuning dinilai sangat kuat.

"Karena belum ada koalisi tentunya kami di Riau menunggu koalisi baru akan jalin komunikasi di daerah. Berdasarkan survey yang telah dilakukan DPP beberapa waktu lalu sangat besar persentase itu di Riau," kata Dedi.

NasDem sebelumnya resmi mengumumkan calon presiden yang akan diusung di 2024. NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan Indonesia Raya serta himne Partai NasDem.

Paloh mengatakan NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," sambung Paloh.



Simak Video "Dramatis! Proses Evakuasi Anak Gajah dari Galian di Riau"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/astj)