Emak-emak Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres, Ini Alasannya

Arief Budiman - detikSumut
Kamis, 18 Agu 2022 22:15 WIB
Emak-emak pendukung Ganjar Pranowo
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Kelompok emak-emak di Sumatera Utara mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Dukungan itu ditandai dengan bergabungnya mereka ke dalam wadah relawan Mak Ganjar Sumatera Utara, dan mengikuti acara doa bersama di lapangan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Para emak-emak yang berlatar-belakang agama berbeda ini bersatu mendoakan kemajuan dan kemakmuran Indonesia, dan agar dibimbing Tuhan Yang Maha Esa dalam memilih pemimpin yang tepat. Lima pemuka agama dihadirkan untuk secara bergantian memanjatkan doa. Mulai dari pemuka agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

Emak-emak tersebut menilai Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang tepat karena dinilai nasionalis, merakyat, dan konsisten kinerjanya. Koordinator Wilayah tim relawan Mak Ganjar Sumatra Utara, Nour Wahyuni menjelaskan, lebih dari 1.000 emak-emak dari berbagai wilayah di Sumatera Utara ikut hadir dalam kegiatan ini.


"Emak-emak di sini ada yang hadir dari Kota Medan, Deli Serdang, Perbaungan, Tebing Tinggi, Lubuk Pakam, dan masih banyak lagi. Latar belakang mereka memang beragam. Mulai dari ibu rumah tangga, hingga dari kalangan pekerja, semua hadir di sini untuk sama-sama berdoa untuk kebaikan Bangsa, agar Indonesia diberi pemimpin yang tepat, yaitu Bapak Ganjar, Pranowo," ujar Nour dalam keterangan tertulis Kamis (18/8/2022)

Dia juga menjelaskan bahwa Mak Ganjar memiliki pandangan tersendiri terhadap sosok pemimpin berambut putih ini. Ganjar dinilai mereka selalu tampil jujur apa adanya, sangat ramah terhadap rakyat kecil, serta sangat terbuka terhadap masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk emak-emak.

"Saya pribadi sangat suka dengan program-programnya Pak Ganjar saat memimpin Jawa Tengah. Salah satunya program Lapak Ganjar. Pada program itu kan Pak Ganjar memberdayakan emak-emak dan pelaku UMKM," tuturnya.

Nour yang sehari-harinya juga merupakan ibu rumah tangga ini, mendukung bila program sejenis Lapak Ganjar tersebut bisa diterapkan secara nasional di seluruh wilayah Indonesia. Menurutnya, bila kalangan emak-emak diberdayakan, tentu berdampak signifikan pada sektor perekonomian Indonesia.

"Ke depannya kita akan terus lebih mendekatkan sosok Pak Ganjar kepada masyarakat di Sumatera Utara. Bukan hanya di kota, tapi juga di pelosok-pelosok daerah. Dalam setiap sosialisasi tersebut, kita juga menggelar aksi yang bermanfaat untuk meringankan beban emak-emak dengan berbagi bantuan sembako," pungkasnya.



Simak Video "Terekam CCTV! Aksi Emak-emak di Polman Curi Duit di Toko Mainan"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)