Aksi Heroik Siswa di Sumut Panjat Tiang gegara Tali Bendera Putus

Nizar Aldi - detikSumut
Rabu, 17 Agu 2022 16:36 WIB
Aksi heroik siswa yang panjat tiang bendera saat upacara HUT ke-77 RI di Deli Serdang (Istimewa/tangkapan layar)
Aksi heroik siswa yang panjat tiang bendera saat upacara HUT ke-77 RI di Deli Serdang (Istimewa/tangkapan layar)
Deli Serdang -

Aksi heroik seorang siswa memanjat tiang bendera karena tali putus saat Upacara HUT ke-77 RI viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di salah satu sekolah di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam video yang dilihat detikSumut, Rabu (17/8/2022) terlihat satu siswa laki-laki melepaskan sepatunya dan memanjat tiang bendera tersebut untuk mengambil tali yang putus. Dalam video tersebut terlihat juga seorang TNI dan guru ikut membantu menyelesaikan insiden tersebut.

"PENYELAMATAN TALI BENDERA PUTUS TAMAN SISWA DISKI," tulis narasi di video itu.


Aksi heroik salah seorang siswa memanjat tiang bendera karena tali putus saat Upacara HUT ke-77 RI di Deli Serdang, Sumut (Tangkapan layar video viral)Aksi heroik salah seorang siswa memanjat tiang bendera karena tali putus saat Upacara HUT ke-77 RI di Deli Serdang, Sumut (Tangkapan layar video viral).

Saat dihubungi detikSumut, warga yang merekam kejadian tersebut mengatakan kejadian tersebut terjadi di Lapangan Bola di Diski, Deli Serdang. Upacara peringatan HUT ke-77 RI tersebut dilakukan oleh sekolah Taman Siswa Diski dan yang bertugas sebagai pembina upacara adalah Kepala Desa Sei Semayang.

"Tadi pagi di lapangan bola kaki Diski saat dilaksanakan upacara peringatan HUT ke-77 RI
oleh sekolah taman siswa Diski. Dan pembina upacara dipimpin oleh Bapak Kepala Desa Sei Semayang," kata pengirim video Bobby Andika Surya kepada detikSumut, Rabu (17/8/2022).

Berdasarkan penjelasan Bobby, aksi siswa panjat tiang bendera tersebut bermula saat hendak pengibaran bendera merah putih tiba-tiba tali bendera putus. Siswa yang berada di barisan peserta upacara mengambil inisiatif dan berlari untuk memanjat tiang untuk mengambil tali yang putus.

"Pada saat momen mau pemasangan bendera, tali bendera tiba tiba putus dan salah satu anak dari barisan lari mengambil inisiatif untuk menaiki tiang bendera," jelasnya.

Personel TNI yang Ada di Lokasi Ikut Membantu Aksi Siswa Tersebut. Baca Halaman Selanjutnya:



Simak Video "Hati-hati! Ada Komplotan Penipu Wanita di Aplikasi Kencan, Motor Dibawa Kabur"
[Gambas:Video 20detik]