Jambi

DPRD Tanjungpinang Kepri Datangi Rumah Brigadir J di Jambi, Untuk Apa?

Ferdi Almunanda - detikSumut
Jumat, 12 Agu 2022 14:58 WIB
Anggota DPRD Tanjungpinang di rumah keluarga Brigadir J.
Anggota DPRD Tanjungpinang di rumah keluarga Brigadir J. (Foto: Ferdi Almunanda/detikSumut)
Muaro Jambi -

Empat anggota DPRD Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) mendatangi rumah keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di Kecamatan Sungai Bahar, Muaro Jambi. Apa kepentingan para anggota dewan itu ke sana?

Pantauan detikSumut di rumah orang tua Brigadir J, empat anggota dewan dari Kota Tanjungpinang itu tiba di sana pada Jumat (12/8/2022) pagi menjelang siang.

"Di sini kami cuma sekedar ingin berikan pengiburan terhadap keluarga almarhum Yoshua. Dan kami juga memberikan ucapan turut berdukacita kepada keluarga," kata salah satu anggota DPRD Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang.


Empat anggota dewan ini diterima oleh orang tua Brigadir J, Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak. Mereka berbincang dan mendengarkan kronologi dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dari Samuel di ruang tamu rumah itu.

Ria bilang mereka menyempatkan diri singgah di sana usai melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batanghari, yang tak jauh dari daerah itu. Mereka ingin memberi ucapan dukacita dan memberi semangat kepada keluarga Brigadir J.

Selain ucapan duka, mereka juga ingin mengetahui sejauh mana pihak keluarga mendapatkan perlindungan hukum dalam kasus itu.

"Selain kami berikan rasa duka, ikut berbelasungkawa, kami hanya ingin memastikan sejauh mana keluarga mendapatkan bantuan hukum. Dan disini kita tidak mencampuri ranah hukum karena sebagai masyarakat kita harus taat pada hukum. Di sini sebagai wakil rakyat kita hanya ingin mendorong pemerintah agar kasus ini dikawal dan terus didorong biar terbuka secara terang benderang," ujarnya.



Simak Video "Babak Baru Tewasnya Brigadir Yoshua, Pihak Keluarga Sebut Ada Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)