PT PLN Kampanyekan Energi Bersih di Launching detikSulsel

PT PLN Kampanyekan Energi Bersih di Launching detikSulsel

Abadi Tamrin - detikSulsel
Minggu, 31 Jul 2022 20:15 WIB
Kendaraan listrik di booth PLN
Foto: Abadi Tamrin
Makassar -

PT PLN (Persero) mengampanyekan penggunaan energi bersih, hemat, dan aman kepada ribuan peserta jalan sehat launching detikSulsel. PLN komitmen mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Pantauan detikSulsel, di Lapangan Parkir Trans Studio Mall (TSM), Minggu (31/7/2022), masyarakat antusias menyambut hadirnya booth PLN di lokasi acara.

"Kampanye Electrifying Lifestyle bertujuan untuk memperkenalkan gaya hidup serba elektrik. Mulai dari memasak hingga bagaimana sensasi berkendara menggunakan kendaraan listrik," kata Senior Manager Keuangan, Komunikasi & Umum PLN UIW Sulselrabar, Roesmin dikonfirmasi detikSulsel, Minggu (31/7).


Roesmin menambahkan, kendaraan listrik, selain ramah lingkungan, emisinya pun lebih rendah dibandingkan kendaraan yang berbahan bakar minyak.

Selain mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik, PLN juga terus menggaungkan kampanye penggunaan kompor induksi yang lebih hemat, aman, dan efisien.

"Tidak hanya dalam rumah tangga, listrik juga bisa digunakan untuk memaksimalkan produksi dalam bidang pertanian dan peternakan," jelasnya.

Guna mendukung terbentuknya ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Sulawesi, saat ini sudah ada tiga SPKLU di wilayah kerja PLN UIW Sulselrabar.

Yakni SPKLU ULP Mattoanging (25 kW), SPKLU UP3 Makassar Selatan (50 kW), dan SPKLU PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) WuaWua (2x25 kW) di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, dan SPKLU Parepare (30 kW dan 25 kW)

"Kehadiran SPKLU ini diharapkan akan menjadi mata rantai ekosistem energi terbarukan yang tengah dikembangkan di Tanah Air," bebernya.



Simak Video "UMKM Menjadi Salah Satu Fokus Dana Kembangkan Qris di Sulsel"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/sar)